Tauran Antar Sekolah, Wawalkot Bogor Instruksikan Kadisdik Kordinasi Dengan KCD Dan Sekolah

oleh -299 views
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim

BOGOR, Kamis (23/01/2020) suaraindonesia-news.com – Berkaitan dengan kejadian tauran antar sekolah yang terjadi dekat Cico Resort, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (21/01/2020) malam kemarin, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim menginstrusikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor (Kadisdik) untuk berkoordinasi dengan Kepala Cabang Daerah (KCD) Propinsi Jabar dan Sekolah.

“Sudah menginstrusikan Kadisdik untuk berkoordinasi dengan KCD Propinsi Jabar dan Sekolah yang bersangkutan,” ungkapnya kepada suaraindonesia-news.com melalui WhatsApp, Kamis (23/01).

Selain itu kata Dedie, berkaitan dengan keamananan di Kota Bogor, pemerintah Kota Bogor juga sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk bersama bersama menata dan menjaga kondisi agar terus ditekan potensi kriminalitas yang ada di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Untuk masalah keamanan kita juga koordinasi dgn Kepolisian untuk bersama menata dan menjaga kondisi agar terus ditekan potensi kriminalitas yang ada di seluruh wilayah Kota Bogor,” tuturnya.

Terpisah, Kadisdik Kota Bogor Fahrudin menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan KCD dan SMK dan semuanya sudah ditangani oleh KCD dan SMK tersebut. Selanjutnya kata Fahrudin akan dilanjutkan koordinasi di tingkat satgas, sementara Disdik Kota Bogor tinggal menunggu kabar dari KCD.

“Semua sudah ditangani KCD dan SMK tersebut. Akan dilanjutkan koordinasi di tingkat satgas. Kami menunggu kabar sekanjutnya dari KCD,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui, Kasus tawuran pelajar ini sudah beredar dibeberapa media. Tawuran antar pelajar ini terjadi di Jalan Tumenggung Wiradireja, Kecamatan Bogor Utara, tak jauh dari lokasi PT Ciko. Atas peritiwa tersebut, sebanyak tiga pelajar mengalami luka bacok di sebagian tubuhnya. Bahkan, pelajar asal SMK Karya Nugraha, mengalami putus tangan kanan, akibat sabetan senjata tajam.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan