TAPK Setdakab Abdya Serahkan Berkas RAPBK Tahun 2016

Sekwan DPRK Abdya, Mukhsin, SH

Blangpidie, Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Aceh Barat Daya (Abdya) yang diketuai plt Sekda Abdya, Drs Thamrin didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Abdya Zalsufran MSi, Kamis (12/11) sore menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) Tahun 2016.

Penyerahan RAPBK tahun 2016 dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1.144.906.355.356.00,- itu diterima Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Abdya, Mukhsin, SH sekira pukul 17.00 WIB di ruang rapat DPRK setempat.

 Sekwan DPRK Abdya, Mukhsin SH kepada sejumlah wartawan mengakui, dengan telah diserahkannya RAPBK tahun 2016 Kabupaten Abdya tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Musyawarah (Banmus) DPRK Abdya untuk segera dibahas penetapan jadwal Paripurna pembukaan.

“Paling lambat pertengahan November ini RAPBK Abdya akan dibahas,”sebutnya.

Lebih lanjut, Mukhsin mengakui bahwa rencana sidang paripurna pengesahan APBK 2016 yang direncanakan pada akhir bulan ini telah dibicarakan dengan pihak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Kabupaten (DPKK).

“Insya Allah, RAPBK yang telah kita terima ini akan dibahas secepatnya,”tegasnya singkat.

 Sementara itu, plt Sekda Abdya, Drs Thamrin melalui Kabag Humas dan Protokuler Setdakab Abdya, Zalsufran membenarkan, tim TAPK Setdakab Abdya menyerahkan berkas RAPBK kepada DPRK untuk di bahas yang selanjutnya dimaksukan dalam qanun APBK 2016.

“Dengan telah diserahkan beras RAPBK ini , kita harapkan target jadwal Paripurna pengesahan APBK 2016 sebagaimana yang tercantum dalam Permendagri nomor 13 tahun 2006 akan tercapai,”sebut Zalsufran singkat.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here