Tanpa Moral, Negara Tidak Bertahan Lama

Bupati Lumajang saat meresmikan polindes dan jalan hotmix

LUMAJANG, Selasa (2/1/2018) suaraindonesia-news.com – Tanpa moral yang baik, suatu negara tidak akan bertahan lama. Sebab moral itu dapai sebagai penentu stabilitas negara tersebut, dan jika berbicara negara tidak boleh mengabaikan moral bangsa.

Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., saat meresmikan Poliklinik Desa (Polindes) dan jalan hotmix di Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, siang tadi.

Kegiatan tersebut, selain bertepatan dengan momen tahun baru 2018, juga bertepatan dengan peresmian jalan dan polindes tersebut.

Bupati Lumajang pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa manusia hidup harus memiliki rasa kemanusiaan. Dan menurutnya, rasa kemanusiaan tersebut tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang saja.

“Kemanusian tidak mengenal suku, agama dan strata sosial. Menurut saya, semua manusia diciptakan Allah, sehingga setiap manusia memiliki hak yang sama. Sesama manusia sudah harusnya saling menghormati hak masing-masing,” katanya waktu itu.

Bupati Lumajang juga berpesan kepada masyarakat yang hadir, agar senantiasa bersikap toleran dan saling menghormati sesama.

Baca Juga: Honor 843 Guru Ngaji Dibagikan Lagi 

“Dengan toleransi, akan tercipta keharmonisan hubungan bermasyarakat,” bebernya.

Selain itu, Bupati Lumajang berharap dengan adanya polindes dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Nantinya adanya polindes ini, dapat mengcover permasalahan kesehatan khususnya di Desa Selok Besuki dan sekitarnya,” paparnya lagi.

Sementara itu, Kades Selok Besuki, Maimun Abdul Hamid menyampaikan bahwa jalan yang diresmikan merupakan jalan desa yang sebelumnya sudah rusak cukup parah.

Dia berharap dengan adanya polindes tersebut akan membawa manfaat, meringankan masyarakat dalam mengatasi gangguan kesehatan.

“Polindes juga dapat memfasilitasi masyarakat untuk berobat, terutama yang relatif jauh dari Puskesmas ataupun rumah sakit,” tandas.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here