Tanjakan di Lokasi Proyek Box Culvert Simpang Ulim yang Dikerjakan PT PAM Rawan Kecelakaan

oleh -627 views
Foto : Dok kecelakaan colt diesel awal bulan Juli dilokasi tanjakan proyek box culvert di ruas jalan nasional Kecamatan Simpang Ulim.

ACEH TIMUR, Selasa (27/07/2021) suaraindonesia-news.com – Tanjakan diatas proyek bangunan box culvert pada ruas jalan nasional Banda-Aceh Medan tepatnya di Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim, rawan terjadinya kecelakaan.

Proyek bangunan gorong-gorong (box culvert) yang dikerjakan PT . Putra Aceh Malaka (PAM) sekitar dua bulan lalu menyisakan masalah bagi pengguna jalan, hal itu disebabkan bekas pengerjaan proyek yang bersumber dari dana APBN tahun 2021 itu, pasalnya, pihak rekanan tidak meratakan ruas badan jalan dengan baik sebagaimana mestinya. Sehingga dilokasi tanjakan yang diperkirakan ketinggian 14 cm rawan terjadinya kecelakaan.

Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution mengungkapkan, pasca pengerjaan proyek box culvert yang dikerjakan oleh PT PAm telah mengalami beberapa kecelakaan, kecelakaan pertama menimpa colt diesel asal Takengon menuju Medan pada awal bulan juli lalu, karena menghantam tanjakan badan jalan yang menyebabkan colt diesel tersebut terbalik karena patah as, dan ban terlepas, namun peristiwa kecelakaan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

“Selain colt diesel terbalik, ada dua kecelakan beruntun yang terjadi di lokasi tersebut,” jelas AKP J Nasution.

Dirinya mengaku, beberapa hari lalu sudah berkordinasi dengan Camat Simpang Ulim, untuk meminta pihak rekanan supaya memperbaiki tanjakan tersebut karena sangat rawan terjadinya kecelakaan.

“Jika tidak segera di perbaiki dikhawatirkan kecelakan akan bertambah, apalagi pada malam hari, bahkan tanjakan tersebut sangat menggangu pengguna jalan,” tukas AKP J Nasution.

Radhi selaku General Superintendent (GS) PT PAM saat dikonfirmasi media ini via telpon selulernya mengatakan akan segera memperbaiki badan jalan tersebut.

“Kita akan segera perbaiki badan jalan tersebut, cuma kendalanya saat ini anggota masih di Langsa,” katanya. Selasa (27/7).

“Tadi sudah saya telpon anggota untuk sisip sementara, nanti akan di aspal,” jelas Radhi.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *