Tangkal Virus Covid-19, Pimpinan Dayah Darul Ulumuddiniah Gelar Zikir Tawajjuh Serta Doa Tolak Bala

oleh -140 views
Pemuda dua gampong Pisang dan Rambong usung pimpinan Dayah Darul Ulumuddiniyah Syeikh H. Abdussalam Ghaliby, menggunakan tandu hias saat menuju lokasi acara di Masjid Miftahul Jannah.

ABDYA, Sabtu (11/7/2020) suaraindonesia-news.com – Jamaah Thariqat Naqsyabandi Dayah Darul Ulumuddiniyah Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Zikir Tawajjuh Akbar dan Doa bersama Tolak Bala.

Zikir dan doa bersama Tolak bala tersebut digelar di Masjid Miftahul Jannah gampong (Desa) Pisang dan Rambong Kecamatan Setia Kabupaten Abdya, yang dipimpin langsung oleh pimpinan Dayah Darul Ulumuddiniyah Syeikh H. Abdussalam Ghaliby, yang akrab disapa Abu Salam. Sabtu (11/7/2020).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Asnawi didampingi sekretaris Dayah Ulumuddiniyah Tgk.Darmi Mustafa disela-sela acara menyebutkan, zikir dan doa bersama bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meminta ampunan kepadanya.

“Allah sedang menguji kita semua dengan berbagai macam bala penyakit dan musibah di negeri ini, dengan zikir dan berdoa kepada Allah sehingga bala dan musibah pandemi covid -19, yang sedang menimpa negara ini segera diangkat dan dijauhkan oleh Allah SWT,” Sebut Nawi.

Disebutkan, Nawi, disamping zikir dan doa tersebut juga mengajak segala jamaah untuk menjauhkan diri dari segala bentuk kemaksiatan dan syubhat serta meminta ampun dan berdoa agar terhindar dari wabah yang sedang melanda negeri ini.

“Semoga Allah mengabulkan doa kita hari ini dan dijauhkan dari malapetaka dan marabahaya serta segala penyakit itu segera berakhir,” pintanya.

Pantauan awak media, Jamaah Thariqat Naqsyabandi Dayah Darul Ulumuddiniyah wilayah l meliputi beberapa kabupaten di Aceh tersebut dihadiri ribuan jamaah serta warga setempat.

Dan Acara tersebut berjalan dengan tertib,aman dan terkendali, berkat kerja sama antar kedua pemuda gampong (Desa) Pisang dan gampong Rambong Kecamatan setia.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *