Tangkal Penyebaran Paham Radikalisme, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos Ke Sekolah

oleh -56 views
PLH Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Mohd Arifin dampingi Humas MAN BPK Tajuddin S. Pd, di acara Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI.

ABDYA, Rabu (16/12/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk mencegah dan menankal Radikalisme dan Separatisme pada era Tahun Anggaran 2020, Kodim 01110/Abdya menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke sekolah.

Komsos ini mengangkat tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut digelar di MAN Abdya Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, yang di Hadiri Oleh PLH. Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Mohd Arifin, Kepala Sekola MAN diwakil Humas Sekolah BPK Tajuddin S.Pd, Babinsa Koramil 01/Blangpidie serta yang terkait lainnya.

Dandim O110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Kapten Inf Mohd Arifin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat kita semua memiliki tanggung jawab dalam mencegah radikalisme/separatisme, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Mari kita bergandengan tangan dan berkomitmen dalam memerangi masuknya paham ini dilingkungan Sekolah maupun di Kabupaten Abdya, supaya tetap terjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan wilayah Negara Republik Indonesia, seperti tema pada kegiatan hari ini yaitu Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI,” tandasnya.

Diketahui bersama, radikalisme merupakan tindakan yang dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang ekstrem.

“Untuk memproteksi diri agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme dimulai dari diri sendiri, dimana agar kita tidak menjadi pribadi yang berjiwa pemberontak. Maka harus mengedepankan kedamaian, kerukunan, kebersamaan, kekompakan dalam keberanekaan kita,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, paham ini pada dasarnya sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan.

“Oleh karenanya, mari kita sama-sama mencegah dan menangkal hal tersebut dengan menjalankan tugas tanggung jawab kita dalam kehidupan sehari-hari dengan sesama berlandaskan Pancasila tanpa memandang perbedaan latar belakang masing-masing individu,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Arifin juga menghimbau agar Siswa/i tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat Pelaksanaan Proses belajar mengajar dengan selalu menjaga kebersihan baik d lingkungan sekolah, maupun di luar lingkungan sekolah.

“Tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap saat,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *