Tanggul Sungai Miduri Kabupaten Pekalongan Sepanjang 7 Kilometer Jebol

Keadaan jalan di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang tergenang air akibat tanggul Sungai Miduri sepanjang 7 kilometer jebol.

PEKALONGAN, Sabtu (22/6/2019) suaraindonesia-news.com – Tanggul sepanjang 7 kilometer di Sungai Miduri, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah di sejumlah titik jebol ataupun mengalami keretakan. Air sungai akhirnya mampu menembus tanggul saat sedang pasang. Buntutnya permukiman penduduk di Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan tergenang air.

Padahal pemerintah sudah memperbaiki tanggun kurang lebih sepekan terakhir, namur air masih menggenangi permukiman. Warga setempat pun meminta pemerintag untuk mengebut perbaikan tanggul.

“Rumah saya digenangi air setinggi pinggang, sudah hampir lima tahun. Air masuknya dari luapan Sungai Miduri,” kata Wajib, warga Karangjompo.

Wajib menyebut dirinya sudah sekuat tenaga untuk menguruk rumahnya. Sudah lima truk tanah ia beli hanya untuk menguruk rumah yang tergenang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait guna mempercepat perbaikan tanggul.

“Kami mohon masyarakat bersabar. Kami sudah koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pamali-Juwana terkait perbaikan tanggul,” paparnya singkat.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here