Tanggap Wabah Covid-19, PDAM Bangkalan Maksimalkan Pelayanan Via Online

oleh -37 views
Direktur PDAM Bangkalan Abd. Rasyid dimeja kerjanya. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Kamis (02/04/2020) suaraindonesia-news.com – Merebaknya wabah covid-19 secara international juga berdampak pada proses pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada para pelanggan agar waspada dari terpapar dengan menyarankan pembayaran melalui online.

Selama adanya wabah Covid-19, menurut Direktur PDAM Bangkalan Abd. Rasyid perlu terus diwaspadai oleh semua kalangan baik pemerintah maupun masyarakat agar bisa segera memutus mata rantai sebarannya dengan mematuhi intruksi pemerintah berupa physical distancing dan menjaga kebersihan.

Dilingkungan kantor PDAM terpantau setiap ruangan disediakan hand sanitizer serta tempat cuci tangan dan tempat duduk diberi jarak, hal itu menurut Rasyid wujud dari upaya menekan sebaran wabah covid-19 diinternal perusahaan juga dengan para pelanggan.

“Kami (PDAM Bangkalan, Red) waspada pada sebaran covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan karyawan dengan pemberian vitamin tambahan, kami tidak ingin baik karyawan maupun pelanggan terpapar maupun saling menularkan wabah, dengan menjaga jarak, jaga kebersiahan serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas,” kata Rasyid saat ditemui di meja kerjanya. Kamis (02/04) siang.

Untuk para pelanggan, Rasyid menyarankan agar meminimalisir pertemuan tatap muka dan memaksimalkan melalui online baik itu pembayaran maupun pendaftaran sambungan baru.

“Namun jika para calon maupun pelanggan terlanjur dikantor pelayanan PDAM tetap kami layani, dan pelayanan kami saat ini sudah non stop one day service atau setiap harinya pelayana tetap berjalan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya menginformasikan bahwa PDAM Bangkalan saat ini (Th 2020, red) sudah berstatus sehat dengan kenaikan pendapatan hingga lima kali lipat dari tahun 2016 yakni dari tiga ratus juta mencapai satu koma tujuh milyar rupiah.

Diruangan berbeda hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bagian Administrasi Bambang Heriyanto bahwa status sehat PDAM Bangkalan itu diraih dari tahap status awal pada sebelum tahun 2018 yakni sakit kurang sehat dan saat ini berstatus sehat.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *