Tandang Desa, Wabup OKI Jemput Aspirasi Masyarakat

oleh -288 views
Wakil Bupati OKI HM Dja'far Shodiq saat menandangi Desa.

OGAN KOMERING ILIR, Senin (27/01/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq menandangi desa-desa di OKI untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Seperti pada Senin (27/01) pada momen pelantikan Kepala Desa se Kecamatan Sungai Menang, warga Sungai Menang yang diwakili Tokoh Masyarakat Suparman menyampaikan langsung aspirasi pembangunan di Kecamatan Sungai Menang seperti peningkatan pengelolaan air bersih, pembangunan jalan dan jembatan, serta ketersediaan tenaga kesehatan.

“Mohon dibantu oleh Pemkab OKI beberapa infrastruktur di desa kami seperti air bersin, jalan dan jembatan juga ketersediaan tenaga kesehatan di Desa,” ujar Suparman.

Hal tersebut langsung direspon Wakil Bupati H. M. Dja’far Shodiq, Mengungkap Pemkab. OKI terus berupaya mengerahkan semua unsur pemerintahan guna memberikan kesejahteraan, kenyamanan, serta pemerataan pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Secara bertahap kita berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khusus bagi masyarakat di tiga Kecamatan Sungai Menang, Pedamaran Timur, Cengal kita sudah tuntaskan pembangunan jalan sepucuk sepanjang 39 km, juga jaringan listrik desa dan air bersih,” ungkap Wabup Shodiq.

Meski demikian tambah Wabup masih banyak Desa-Desa yang belum disentuh sepenuhnya, sebab luasnya wilayah dan keterbatasan pembiayaan pembangunan daerah.

“Tentu belum semuanya terlayani dengan baik, untuk itu saya minta kepala desa terpilih dapat mengoptimalkan dana Desa untuk pembangunan,” ujar Shodiq.

Selain pelantikan kades, secara bersamaan juga diadakan kegiatan Pelayanan KB Gratis dan Pengecekan Kesehatan Gratis bagi masyarakat setempat yang diselenggarakan oleh Pemkab OKI.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan