Tambah Satu, Kini Pasien Covid-19 Di Kabupaten Nias Menjadi 2 Orang

oleh -404 views
Foto: Ilustrasi

NIAS, Jumat (28/8/2020) suaraindonesia-news.com – Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias pada tanggal 27 Agustus 2020 terhadap RT (39), menunjukkan hasil Positif Covid-19, sehingga secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif di Kabupaten Nias menjadi 2 (dua) orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase.

“RT merupakan isteri dari WW, pasien C001 di Kabupaten Nias, sehingga diduga yang bersangkutan terpapar dari suaminya. Saat ini RT diisolasi dan dirawat di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli bersama WW,” jelas Dahlanroso.

Selanjutnya, kata jelas Dahlanroso, hasil tracking kontak erat pasien WW baik di kantor camat Hiliduho maupun di Desa Ononamolo I Botomuzoi Kecamatan Hiliduho sebanyak 74 orang, terdapat 1 orang reaktif dan telah dirujuk ke RSUD Gunungsitoli untuk pemeriksaan Swab TCM.

Untuk mencegah penyebaran maka pegawai kantor kecamatan hiliduho menerapkan Work From Home (WFH) selama 3 hari kerja TMT 28 Agustus 2020. Dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga secara teratur.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *