Tak Mampu Bayar Biaya Bersalin, Ibu Sinilai Ndraha Tandatangani SPU di RSUD Gunungsitoli

Ibu Sinilai Ndraha saat pulang dari Rumah Sakit

Reporter : Aro

GUNUNGSITOLI, Selasa (4/4/2017) suaraindonesia-news.com – Ibu Sinilai Ndraha, warga Desa Hilimbowo Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, terpaksa harus menandatangani surat perjanjian utang (SPU) biaya bersalin di RSUD Gunungsitoli.

Pasalnya, ibu yang tergolong miskin ini tidak bisa membayar biaya bersalin.

“Ibu Sinilai Ndraha terpaksa harus bersedia menandatangani surat perjanjian utang biaya setelah bersalin di RSUD Gunungsitoli untuk bisa keluar dari Rumah Sakit bersama bayinya,” tutur Sonifati Mendrofa ketua TRC PA Gunungsitoli.

Menurut Sonifati, ibu muda yang baru melahirkan anak pertamanya tersebut melahirkan pada tanggal 20 Maret 2017, berjenis kelamin laki laki dan tanggal 23 Maret, ibu Sinilai Ndraha keluar dari RSUD, namun karena tidak ada kartu BPJS dan tidak ada biaya untuk membayar ke Pihak RSUD maka ibu tersebut menandatangani surat perjanjian utang.

“Berdasarkan surat perjanjian utang dengan pihak RSUD Gunungsitoli, ibu Sinilai Ndraha berhutang sebesar Rp. 1.157.686 yang harus di bayar per 23 Mei 2017 dengan di ketahui oleh Kepala ruangan RSUD Supriyanto Lase, A.Mkeb,” tutur Sonifati.

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kota Gunungsitoli berupaya untuk menggalang dana guna membantu ibu Sinilai Ndraha untuk membayarkan utangnya di RSUD begitu juga jika ada orang yang peduli untuk memberikan pakaian bayi terhadap anak tersebut, tutur Sonifati.

“Untuk itu kami dari TRC PA Kota Gunungsitoli merasa iba dan sangat prihatin dengan kondisi SN, oleh karena itu kami dari TRC PA berupaya untuk menggalang dana demi membantu ibu Sinilai Ndraha untuk melunasi tanggungan hutang di rumah sakit dan juga dalam bentuk sembako,” terangnya.

Lanjut Sonifati, bagi masyarakat yang berniat membantu bisa langsung datang ke rumah ibu Sinilai Ndraha dengan alamat Desa yang tertera di atas atau juga bisa melalui pengurus TRC PA Kota Gunungsitoli. Tukas Sonifati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here