Tak Dapat Air Bersih, Warga Rusunawa Ngeluh

LUMAJANG, Sabtu (12/1/2019) suaraindonesia-news.com – Sudah 5 hari ini, penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) tidak mendapatkan air bersih dari saluran PDAM.

Hal ini disampaikan salah seorang penghuni Rusunawa lantai 2, Rumini, kepada media ini mengatakan jika dirinya bersama dengan ratusan penghuni lainnya, tak mendapatkan air bersih dari PDAM, sejak Minggu (6/1) malam lalu.

“Kami hanya mendapatkan pasokan dari 2 kendaraan tangki seharinya, namun jatah setiap keluarga 2 ember mandi,” katanya sedikit mengeluhkan kondisinya.

Dikatakan lagi, kalau jatah 2 ember itu dirasakan masih tidak cukup penuhi kebutuan sehari-hari dari sekian banyak warga Rusunawa ini.

“Kami ingin ada solusi segera, agar warga Rusunawa tidak mengeluh karena keadaan seperti ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lumajang, Ir Hadi Prayitno, mengatakan kalau untuk air bersih di Rusunawa sudah aa yang menangani.

“Untuk air bersih di Rusunawa aa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa yang menangani dibawah Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lumajang,” jawab Hadi kepada awak media ini.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here