Tahanan Kambing Etawa Kejari Bangkalan Melancong Ke Malang

BANGKALAN, Jumat (06/09/2019) suaraindonesia-news.com – Mulyanto Dahlan tahanan Kejaksaan Negeri Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dam kasus Tindak Pidana Korupsi Kambing Etawa Badan Usaha Desa (Bumdes) dikabarkan berangkat berobat ke Kota Malang, Jawa Timur, ia dikabarkan berangkat pada pukul 13:30, Kamis (05/09) kemarin, mantan Komisi D DPRD Bangkalan Abd Rahman mengatakan kalau ke Malang itu melancong.

“Pak Mulyanto keluar pak, katanya sakit kemarin, jam setengah dua, ke Malang pak,” tutur Sugik petugas penjaga pintu Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Bangkalan, Jumat (06/09) pagi pada awak media.

Menanggapi info tersebut Abd Rachman mantan Komisi D DPRD Bangkalan katakan Kabupaten Malang itu dikenal wisatanya, dirinya menilai berobat langsung ke Malang juga menciderai kepercayaan dan meremehkan kemampuan dan kualitas RS Syamrabu Bangkalan.

“Nanti tahanan bisa minta untuk melancong ke Malang semua, itu berarti tahanan yang diistimewakan, kenapa tidak ke Kabupaten Lumajang sekalian, kalau ke Malang itu buka berobat, semua orang tahu Malang itu tempat berwisata, kalau berobat ke Malang itu sama dengan pelecehan terhadap RS Bangkalan seakan rumah sakit disini tidak mampu tangani, apalagi RS Bangkalan berstatus RS rujukan se Madura, memang sakit apa saya pengen tahu sakitnya kok sampai ke Malang,” paparnya menanggapi.

Rachman yang juga salah satu politisi Partai Demokrat itu juga menyayangkan pada respon kejaksaan dalam menangani keluhan dari tahanan, hal tersebut kata dia bisa mengundang kecemburuan pada tahanan lainnya.

“Ini ada apa dengan Kejari Bangkalan kok seakan ada tebang pilih pada tahanan, bisa-bisa tahanan yang lain sakit kepala saja juga akan nuntut untuk berobat ke Malang sekalian bisa plessiran,” tambahnya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here