Tagih Janji Pemda, Warga Bukumatiti Halbar Aksi Palang Jalan

oleh -50 views
Warga Desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, saat melakukan aksi Palang Jalan menuju Pelabuhan kontener Desa Mutui, kecamatan Jailolo, Halbar. Senin (10/4).

Reporter : Lin

HALBAR MALUT, Senin (10/4/2017) suaraindonesia-news.com – Warga Desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (10/4) melakukan aksi Palang Jalan menuju Pelabuhan kontener Desa Mutui, kecamatan Jailolo, Halbar.

Palang jalan itu dilakukan pemilik lahan diantaranya, Yosim Sidete, dan Ronny Sidete, aksi palang jalan itu dilakukan lantaran Pemerintah Kebupaten Halmahera Barat (Halbar) belum melakukan pembayaran pembebasan lahan milik mereka yang saat ini di gusur untuk pembuatan jalan menuju Pelabuhan Kontener Desa Mutui.

“Sesuai perjanjian di tahun 2016 dengan¬†¬†Pemkab Halbar melalui staf ahli Bidang Pemerintahan, bahwa pemkab Halbar akan membuka rekening agar pemkab bisa melakukan pembayaran melalui transfer. Namun, setelah semua pemilik lahan membuka rekening, sampai sekarang belum ada pembayaran dan pemda halbar juga seakan akan tidak mengindahkan apa yang sudah di janjikan sehingga kami terpaksa mengambil Langka untuk melakukan sksi palang jalan,” ungkap salah satu pemilik lahan, Yorim Sidete pada wartawan media ini, Senin (10/04).

Dikatakan Yorim Sidete, jika persoalan ini tidak dapat terealisasi maka pihaknya selaku pemilik lahan akan mengambil langkah untuk terus melakukan aksi palang jalan.

“Apabila Pemda Halbar mau menyelesaikan ganti rugi lahan yang sudah di gusur maka kami akan bersedia membuka jalan yang tadinya kami lakukan pemalangan,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *