Tabung Gas Bocor, Rumah Sunarsih Hampir Ludes Terbakar

Reporter: Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Rumah susun  yang dihuni  Sunarsih warga RT 06 RW 09 Kampung Ngenengan  kelurahan Temas, Kota Batu, nyaris ludes terbakar, Senin (30/05/2016) sekitar jam 14.30.

Beruntung  tendon air yang berada di lantai 2  yang juga dijadikan dapur itu airnya  terisi penuh,  sehingga kobaran api yang menyambar sebagian ruang dapur dapat dijinakan dalam tempo 30 menit.

Puluhan Warga yang melakukan  pertolongan dengan melakukan penyiraman  dirumah yang  padat penduduk ini  mampu menjinakan api, namun akibat kejadian itu Sunarsih yang menjadi pedagang penjual lupis itu mengalami kerugian jutaan rupiah.

Menurut keterangan Sunarsih kepada Suaraindonesia-news.com, kejadian itu bermula ketika dirinya menanak lupis untuk persiapan esok hari untuk dijual di Pasar, ditengah-tengah memasak tiba-tiba kompor  dengan menggunakan  LPG ukuran 3 kilogram itu mengalami bocor.

“Sehingga api yang semula berjalan normal tiba-tiba menyambar sebagian  ruangan dapur, akibatnya  terjadilah kebakaran,” kata Sunarsih.

Ia mengaku nasibnya masih beruntung, karena tiga  LPG  ukuran 3 kg  itu dua diantaranya sudah habis  sementara yang terpakai  satu sudah dalam kondisi hampir habis, sehingga pada saat terjadi kebakaran LPG tidak sampai meledak.

“Seandainya tiga LPG itu terisi semuanya mungkin rumah yang saya tempati itu akan ceritanya lain. Saya masih bersyukur barang-barang saya masih bisa diselamatkan, dan saya terima kasih kepada para tetangga yang ikut membantu memadamkan api,” jelasnya.

Sementara itu Santoso Wardoyo yang datang ke lokasi kebakaran itu membenarkan  dari pengakuan pemilik rumah kebakaran itu diduga akibat  bocornya LPG, namun demikian pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dalam peristiwa kebakaran itu tak lama kemudian petugas PMK  dengan dua mobil PMK datang dilokasi, serta petugas BPBD Kota Batu turut serta melakukan evakuasi barang-barang, serta petugas kepolisian dari polsek Batu turut serta melakuka pengamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here