Syarat Terpenuhi, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat RI Berikan Sertifikat Akreditasi B Ke Dishub Abdya

oleh
Ruang unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Abdya, di Desa Alue Dama Kecamatan Setia.

ABDYA, Senin (20/01/2020) suaraindonesia-news.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menerima Sertifikat Akreditasi B. Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi.

Dengan demikian, uji KIR mulai dapat dilakukan di Kantor Dishub Jalan Nasional Blang pidie-Tapaktuan km 6, Desa Alue Dama Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya, Provinsi Aceh, dimana  sebelumnya sejak tanggal 30 Desember 2019, sempai dengan 30 Desember 2021.

“Sertifikat Uji KIR berdasarkan keputusan Jenderal Perhubungan Darat Nomor KP.5244/KP.004/DJPD/2019. tersebut berlaku selama dua tahun, mulai  dari tanggal 30 Desember 2019 sampai 30 Desember 2021,” kata Kepala Dinas Perhubungan Abdya Rahwadi, ST.

Rahwadi menjelaskan, Sertifikat yang dimiliki oleh Dishub Kabupaten Aceh Barat Daya sendiri adalah terakreditasi B, satu dari enam sertifikat yang ada di Provinsi Aceh, dan Dishub Bireun C, Dishub Kota lhokseumawe C, sementara Banda Aceh, Bener Meriah, Aceh Utara terakreditasi B bersyarat.

“Untuk Barat Selatan Aceh (Barsela), hanya di Abdya satu-satunya Kabupaten yang bisa melakukan Uji KIR yang terakreditasi resmi, insya Allah Dishub Abdya akan terbuka setiap hari kecuali hari libur,” tutur Rahwadi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Korwil Barat Selatan Kadin Aceh H. Syamsidik Ibrahim saat ditemui wartawan  suaraindonesia-news.com Senin (20/1) mengatakan, sertifikat akreditasi B yang diberikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi, kepada Dinas Perhubungan Abdya terhadap Uji KIR sangatlah kita apresiasi dan kita ikut bangga karna satu satunya di Barat Selatan  hanya Abdya yang terakreditasi.

“Dengan adanya Uji KIR di Abdya paling tidak pertumbuhan ekonomi masyarakat Abdya bisa meningkat karena se-barat selatan dalam melakukan Uji KIR harus ke Abdya, tentu adanya peningkatan PAD untuk Abdya,” sebut H Syamsidik.

Selain itu, ia meminta kepada petugas dalam melakukan uji kir kendaraan pelayanan yang diberiakan harus cepat dan praktis, sehingga mobil jangan sempat antre.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *