Syarat Naik Pangkat, Anggota Polres Abdya Ikut Ujian Bela Diri

Sebanyak 25 orang personil anggota Polres Abdya termasuk Polwan saat melaksanakan latihan bela diri  proses kenaikan pangkat dihalaman Mapolres setempat.

ACEH ABDYA, Kamis (31/1/2019) suaraindonesia-news.com – Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri, Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, dan latihan Bela diri Polri ini sudah diajarkan pada saat masa Pendidikan dulu.

Pantauan awak media,Polres Aceh Barat Daya (Abdya) telah melaksanakan Latihan Ujian Bela diri Polri yang digelar dihalaman Mapolres, Latihan ini diikuti oleh 25 orang personil anggota  termasuk Polwan yang akan melaksanakan proses kenaikan pangkat.

Selaku Pelatih dalam latihan tersebut yaitu Kabag sumda kompol Ishaq Latihan yang diberikan yaitu teknik-teknik dasar dalam Bela diri Polri serta gerakan-gerakan yang menjadi inti Bela diri polri sendiri. Persiapan seperti ini sangat dibutuhkan bagi anggota yang akan naik pangkat nanti.

Tujuan dilaksanakannya latihan Bela diri Polri ini adalah untuk menyempurakan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri, dimana ujian Bela diri ini nantinya akan dilaksanakan dan diuji oleh tim penguji, terhadap anggota yang akan diusulkan kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2019.

Ia menambahkan, selain untuk syarat kenaikan pangkat, latihan beladiri itu wajib bagi personl Polri untuk meningkatkan kemampuan beladiri juga untuk menjaga kesehatan fisik anggota.

”Apalagi jadwal latihannya telah disusun sesuai dengan materi seperti, soto gari, orgas, okigas, silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol,” tutur Kompol Ishaq.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here