Suporter Aremania Meninggal, Polisi Larang Balas Dengan Lakukan Sweeping

oleh -229 views
Kapolres bersama Aremania di Rumah duka

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Meninggalnya  suporter Arema, Eko Prasetiyo,28 Eko Prasetio (28), warga Dusun sebaloh desa Pandesari kecamatan Pujon Kabupaten Malang,  akibat rombongan bus yg dikendarai korban dilempari oleh sekelompok suporter tim lain.

Kapolres Batu  AKBP Decky Hendarsono saat ditemui di rumah Korban, Sabtu, (19/12/2015)   meminta agar aremania khususnya rekan-rekan Eko Prasetiyo Di Pujon Kabupaten Malang untuk tidak  membalas dengan melakukan sweeping terhadap mobil yang berplat L Surabaya.

Decky justru meminta agar para rekan dan aremania memberikan perhatian lebih kepada keluarga korban yang yatim piatu ini.

Lanjut dia, terkait adanya kematian aremania,  Kapolres Batu  meminta agar hal itu bisa di terima dengan iklas dan meminta aremania dan rekan korban bersikap tenang pasalnya  pelaku akan di proses secara hukum, pihak yang berwajib akan bertindak sesuai hukum yang berlaku.

“Kematian korban itu adalah  kehendak yang maha kuasa dan kami turut prihatin  dengan kejadian meninggalnya soporter Aremania  yang meninggal  dalam bentrokan di sragen jawa tengah” Kata dia.

Ia  juga mengucapkan belasungkawa dengan para saudara dan keluarga korban Eko Prasetyo agar bisa diberi ketabaha dan di beri kesabaran.

Sementara itu Novita Adik sepupu korban saat ditemui di rumah duka  mengatakan jika Eko pergi ke Jawa tengah  hendak menyaksikan Pertandingan Arema Cronos  lawan Surabaya United  di Sleman, berangkat pada jumat sore bersama rombongan.

“Saya  mendapat kabar kematian mas Eko  itu melalui BBM Dan WA. Saya sendiri sangat kasihan pada dia karena orangnya taat ibadahnya, sebelum berangkat ia lebih dulu melakukan solat magrib” kata Novita.

Menurut Novita, Eko adalah sebagai tulang punggung saudaranya,  ia selain pedagang sayur-sayuran, ia juga sebagai  pedagang buah-buahan. Dimata teman-temannya, kata Novita, Eko  orangnya ramah tamah dan supel serta  baik hati.

Kematian Eko  mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan tidak hanya Aremania  Namun sejumlah kalangan seperti aparat kepolisian Polres Batu  juga mendatangi kediaman korban.

Sementara di pintu masuk rumah korban para aremania dan warga setempat menggalang dana dengan meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang lewat untuk di serahkan pada keluarga korban.

Tinggalkan Balasan