Sukseskan Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Vaksinasi Siswa-Siswi SMP dan SMK Di Perbatasan

oleh -59 views
Anggota Satgas Pamtas, Polsek dan tenaga kesehatan melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah SMK dan SMP Darmex Ledo Lestari.

BENGKAYANG, Jumat (12/11/2021) suaraindonesia-news.com – Sedikitnya 3 orang personel pos Kumba Semunying Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Haris bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Jagoi Babang dan Polsek Jagoi Babang melaksanakan vaksinasi dengan sasaran siswa-siswi SMP dan SMK Darmex Ledo Lestari Dusun Peleng, Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (12/11/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan vaksinasi ini sebagai lanjutan program serbuan vaksinasi Pemerintah dengan sasaran siswa-siswi SMP dan SMA/SMK dengan jenis vaksin Pfizer, dan ini baru pertama kali dilakukan di SMP dan SMK Darmex Ledo Lestari.

Kegiatan vaksinasi ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 300 orang yang terdiri dari seluruh pelajar, siswa – siswi SMK dan SMP Darmex Ledo Lestari. Hal ini menunjukkan kesadaran dari para siswa-siswi dalam mencegah penyebaran covid-19, tutur Dansatgas.

Untuk vaksin tahap kedua, akan kita koordinasikan dengan Dinkes Kec. Jagoi Babang kembali, Tim Kesehatan Satgas selalu siap dan mendukung dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi sekolah di perbatasan.

“Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan bersama ini dapat menghindarkan kita semua terpapar Covid-19 dan kita dapat beraktivitas seperti normal,” pungkas Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Kumba Semunying Letda Inf Bayu mengatakan bahwa saat ini program vaksinasi merupakan langkah yang konkrit dalam menjaga imun tubuh kita agar tidak mudah terkena dampak dari Covid-19, mengingat saat ini pemerintah masih tetap berupaya untuk mencari langkah dan metode terbaik untuk mengentaskan pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung, selain menjaga perbatasan kita berupaya semaksimal mungkin untuk percepatan penanganan Covid-19 kita selalu membantu tenaga medis Puskesmas dan menghimbau masyarakat yang belum di Vaksin agar terhindar dari Penyebaran Covid-19 di perbatasan ini,” ujarnya.

Bapak Doyo perwakilan Dinas Kesehatan Kecamatan Jagoi Babang mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus didukung dengan semaksimal mungkin untuk percepatan penanganan Covid-19 dan selalu menghimbau masyarakat yang belum di Vaksin agar terhindar dari Penyebaran Covid-19 di perbatasan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Satgas Pamtas dengan keterbatasan tenaga kesehatan kami, sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” ucap Doyo.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *