Sukseskan Gerakan Jatim Bermasker, Polres Probolinggo Kota Ajak Warga Bermasker Kemana Saja Dan Dimana Saja

oleh -284 views
Foto : Polwan Polres Probolinggo Kota sosialisasikan GJB dan bagi-bagi masker kepada warga.

PROBOLINGGO, Minggu (9/8/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker (GJB), kepada masyarakat, Polres Probolinggo Kota mengajak masyarakat untuk selalu bermasker kemana saja dan dimana saja.

Untuk mensukseskan gerakan tersebut Polisi Wanita (Polwan) bersama jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota, Minggu (9/8/20) pagi hingga siang bagi-bagi masker kepada masyarakat ditempat-tempat fasilitas umum (fasum) yang banyak dikunjungi masyarakat. Diantaranya dipusat-pusat perbelanjaan, tempat peribadatan serta dijalan raya.

Gerakan itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum (Wilkum) Polres Probolinggo Kota.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan, GJB digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota se Jatim. Tujuannya agar masyarakat bisa memahami tentang pentingnya bermasker ‘Kemana saja dan dimana saja.’

Disamping bagi-bagi masker dan mensosialisaikan GJB, petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, serta menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19, kata Ambariyadi.

Ia juga jelaskan bahwa gerakan mamakai masker ini merupakan intruksi Presiden RI kepada semua jajaran diseluruh wilayah Indonesia.

Gerakan mamakai masker ini merupakan intruksi Presiden RI kepada semua jajaran diseluruh wilayah Indonesia. Gerakan memakai masker secara serentak akan membantu mencegah sebaran covid-19, jelasnya.

“Jika semua masyarakat kemana saja dan dimana saja selalu pakai masker, Insya Allah akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” tandas mantan Kasubdit-1 Ditreskrimsus Polda Jatim ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *