Sukarno, Tukang Parkir Korban Pembakaran di Desa Sumberjo Akhirnya Meninggal Dunia

oleh -32 views
Foto jenazah Korban Pembakaran.

REMBANG, Senin (9/12/2019 ) suaraindonesia-news.com – Salah satu dari dua orang korban pembakaran sadis di Desa Sumberjo Kec. Rembang kota, Jumat (29/11) lalu, korban meninggal adalah Sukarno (39) warga Desa Seren, Kec. Sulang, Kab. Rembang Jateng, akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu (8/12) sekitar pukul 10.00 WIB di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Ia menjalani perawatan selama 10 hari, korban mengalami luka bakar 70 persen pada tubuhnya.

“Betul pasien korban pembakaran meninggal tadi sekitar jam 10.30,” kata Kasi Informasi pada RSUD dr R Soetrasno Rembang, Zainal Abidin Minggu (8/12/19).

Pelaku penyiraman berinisial SM (50) warga Kecamatan Rembang kota, Jajaran Satreskrim Polres Rembang akhirnya berhasil menangkap pelaku pada tanggal 4 Desember 2019 lalu di rumahnya dan sudah ditahan di Mapolres Rembang guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto menyampaikan hal itu ketika takziyah di rumah duka korban meninggal dunia, Minggu sore (8/12). Dolly menyampaikan pihaknya akan melakukan penyidikan lebih lanjut, lantaran korban yang semula menderita luka bakar 70 %, kemudian meninggal dunia. Penyidik juga harus menentukan apakah perbuatan tersangka pembakar, merupakan pembunuhan berencana atau tidak.

“Tentunya kita akan laksanakan gelar perkara, untuk menyimpulkan memenuhi unsur berencana atau tidak. Kita sesuaikan pasal atau ayat yang kita sangkakan kepada tersangka,“ jelasnya.

“Saya sampaikan rasa duka cita mendalam, karena kisah korban harus berakhir tragis sampai meninggal dunia. Muda-mudahan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, untuk berhati-hati dalam bertindak. Semoga tidak terulang kembali,“ imbuh Kapolres.

Sebelumnya, penyidik Polres Rembang menjerat pria berinsial SM (50), tukang tambal ban di Jl. Rembang – Blora sebagai tersangka pelaku pembakar warga dengan Pasal 187 KUHP ayat 2. SM (50) aksinya dipicu karena sakit hati kepada korban yang dianggap sering menggangu istrinya.

Reporter : Minan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *