Suharto, Kades Terpilih Kalianget Barat, Komitmen Tingkatkan Kemajuan Desa

oleh -99 views

Reporter: Sar

Sumenep, Rabu (15/02/2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Drs Suharto berkomitmen untuk memajukan desa yang ia pimpin.

Kemajuan desa yang dimaksud dalam segala bidang dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun Desanya.

“Peran masyarakat sangat penting. Perlu ada sinergi dan rasa memiliki. Saya tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun desa, tanpa dukungan masyarakat. Saya juga sampaikan banyak terimah kasih semua warga kalianget barat yang telah mempercayakan saya untuk memimpin kalianget barat tercinta ini,” papar Suharto saat ditemui uasi pelantikan.

Menurutnya, membangun dan menjaga desa ini amanah, yang harus dijunjung tinggi, untuk tahun 2017 Bantuan pemerintah berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang cukup besar akan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Baik dalam segi pembedayaan masyarakat juga dalam segi pembangunan infrastrktur.

“Sebelum melakukan pembangunan secara fisik, saya lebih dahulu perlu membangun kesadaran masyarakat agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan desa. Karena tidak mungkin memajukan desa bekerja seorang diri kami perlu dukungan masyarakat,” ujar pria yang ramah tamah ini.

Ia berkomitmen, kedepan Desa kalianget barat bakal jadi Desa percontohan untuk Desa lain.

“Kami siap membangun desa, agar nantinya bisa menjadi desa percontohan di Sumenep,” pungkasnya.

Sementara Bupati Busyro karim berpesan terhadap kepala desa terlantik untuk menjadi kades yang amanah dan disegani.

“Jadilah pemimpin yang di segani bukan jadi pemimpin yang di takuti,” agar nantinya bisa memajukan desayang di pimpinnya di berbagai bidang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *