Stenly Sauyai : Berharap Diklat Prajabatan Kurikulum Pola Baru Dapat Tercipta Abdi Negara Berkuwalitas

oleh -7 views
Kepala Bidang Diklat Aparatur, Stenly Sauyai, S.Pd

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Sesuai dengan peraturan Kepala LAN (Perkalan) Nomor 39 Tahun 2014 tentang pedoman penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat Formasi Umum angkatan IX Tahun 2013.

Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Raja Ampat, melalui Bidang Diklat Aparatur mulai menerapkan kurikulum pola
baru dalam penyelenggaraan Diklat Prajabatan Formasi Umum Golongan II,dan III yang dilaksanakan pada, Senin (02/11/2015).

Sementara itu Kepala Bidang Diklat Aparatur, Stenly Sauyai, S.Pd saat ditemui Suara Indonesia di ruang kerjanya, Senin (02/11/2015) pukul 16.30 WIT menturkan, sebanyak 241 CPNS Formasi Umum angkatan IX Tahun 2013 dari Golongan II, dan III, lebih ditekankan pada pengembangan karakter CPNS atau Calon Aparatur Sipil Negara,khususnya bagaimana peserta dibekali kemampuan untuk menciptakan Abdi Negara yang berkualitas.

Dikatakan Stenly Diklat Prajabatan kali ini dilaksanakan selama 31 hari dengan perincian 18 hari kerja untuk pembelajaran klasikal,dan 13
hari kerja untuk pembelajaran non klasikal atau aktualisasi nilai dasar PNS. Pembelajaran non klasikal dapat dilakukan di tempat tugas atau tempat magang.

Stenly berharap melalui Diklat Prajabatan kurikulum pola baru kali ini dapat membentuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara yang handal dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Raja Ampat, pungkasnya.(Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *