Stay At Home, Masyarakat Kecamatan Burneh Siap Nikmati BLT DD Covid-19

oleh -47 views

BANGKALAN, Jumat (01/05/2020) suaraindonesia-news.com – DalamĀ  waktu dekat masyarakat di sebelas desa se Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur akan menikmati kucuran Bantuan Sosial (Bansos) BLT DD sesuai aturan sehingga semua pihak merasa aman dan yaman.

Kondisi tersebut saat ini sedang fokus diupayakan terjadi secara kondusif oleh jenjang pemerintah dari Kecamatan Burneh hingga jajaran pemerintah desa terkait.

Dihadapan awak media Hosin Jamili Camat Burneh memaparkan perihal kucuran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD sebagai penanggulangan terganggunya perputaran ekonomi yang disebabkan oleh dampak wabah covid-19, dirinya menyatakan hingga saat ini pihaknya telah merampungkan pendataan ratusan KK calon penerima bantuan tersebut dan telah menyetorkannya ke pihak Bank Jatim Bangkalan.

Pihaknya juga mengaku optimis melihat dan mengalami selama ini pelayanan Bank Jatim itu tepat dan cepat, karena banyak faktor yang menjadi pertimbangannya, nantinya kata Hosin setelah buku tabungan masing-masing penerima sudah tercetak akan memanggil desa secara bergantian demi menghindari kerumunan massa.

“Bank Jatim merupakan kerjasama Kasdanya Pemda selain itu Bank Jatim juga selama ini merupakan Kas Desa, sepengetahuan kami pelayanan Bank Jatim selama ini dalam memprosen pemindahan keuangan Pemdes gak pakai waktu lama, begitu kita melampirkan nama dan noreknya tinggal geser dari Kas Desa langsung ke penerima.” jelas Hosin penuh optimis.

Selain upaya maksimalisasi kesesuaian pelaksanaan penyaluran BLT DD dengan anturannya, pihaknya juga berupaya agar prosen penyaluran BLT DD tersebut segera terealisasi dalam waktu dekat agar masyarakat semua desa di Kecamatannya segera menikmati kehadiran program Bansos dampak wabah Covid-19 pemerintah tersebut.

“Makanya kenapa kita ajukan datanya agar Bank Jatim gak lama-lama, begitu selesai tinggal tandatangan dibawa buku tabungannya itu oleh pihak bank Jatim,” paparnya menambahkan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *