Staf Ahli Gubernur Buka Rakornis Pembangunan Dan Kerjasama

Reporter: Inro

Jambi, suaraindonesia-news.com – Berdasarkan petunjuk dari UUD 45 RI, NKRI dibagi atas daerah-daerah Provinsi dan Kabupaten Kota sesuai dengan otonomi dan tugas pembantuan.

Salah satu alat pendukung pelaksanaan tugas Gubernur maka dilakukan adanya rapat koordinasi teknis bidang administrasi pembangunan dan kerjasama.

Kegiatan Rakornis ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur bidang pembangunan, Muallimah turut mendampingi Direktur pengembangan strategi dan kebijakan pengadaan khusus LKPP RI, Diah Ambarawaty. Karo, administrasi pembangunan dan kerjasama, Apit.

Dikatakan mualimah, kegiatan rakornis ini mempunyai arti dan makna yang sangat penting dalam pemerintahan provinsi Jambi memiliki fungsi ganda.

“Fungsi ganda, pertama sebagai penyelenggara pemerintah, sekaligus penyelenggara utama pembangunan di daerga, kedua, pemerintah daerah berperan menata kehidupan masyarakat kerangka regulasi,”terangnya.

Maksudnya dari penyelenggara utama, pemerintah Provinsi berperan sebagai pelaksana dan penanggung jawab utama atas keseluruhan proses pembangunan.

“Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, harus melakukan kerangka investasi, penyediaan barang dan pelayanan publik,”jelasnya.

Pemerintah Provinsi baik itu kabupaten dan kota merupakan daerah otonom dapat menyediakan pelayanan publik yang optimal, diharapkan kreatif, inovatif. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here