Srikandi PP Kenalkan Potensi Wisata dan Kuliner Lumajangan

Para Srikandi PP ketika foto di lokasi wisata Ranu Klakah.

LUMAJANG, Sabtu (12/10/2019) suaraindonesia-news.com – Disela-sela acara pengajian rutinan bulanan, para Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang, punya banyak pekerjaan rumah untuk segera direalisasikan. Salah satunya, program mengenalkan potensi wisata dimasing-masing kecamatan.

Menurut Sekretaris Srikandi PP Kabupaten Lumajang, Yuli Fadef, kepada media ini mengatakan kalau selain kegiatan pengajian rutinan yang sudah dilakukan selama setahun terakhir ini, pihaknya harus bisa mengenalkan potensi wisata yang ada disekitar kediaman para Srikandi.

“Seperti sekarang ini, pengajian bertempat di Kecamatan Klakah, maka Srikandi di sini wajib mengenalkan wisata yang ada di Klakah,seperti Ranu Klakah atau lainnya,” kata Yuli saat ditemui awak media sore tadi.

Selain mengenalkan potensi wisata, kata Yuli yang berprofesi sebagai guru ini, program lainnya yaitu mengenalkan kuliner yang ada disekitar tempat tinggal Srikandi. Baik itu kuliner olahan modern atau tradisional.

“Para Srikandi juga wajib, mengenalkan produk kuliner olahan yang ada disekitarnya, baik itu olahan modern atau tradisional,” ujarnya lagi.

Menurut Yuli, kedua program itu akan mengangkat nama Kabupaten Lumajang yang dikenal dengan banyak potensi wisata dan produk kuliner olahannya.

Sementara itu, Ketua DPC PP Kabupaten Lumajang, Ikrok Mahmudi, yang turut hadir pada kegiatan pengajian rutinan tersebut, mengatakan juga bahwa para pengurus Srikandi Kabupaten, segera membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan. Hal itu kata Ikrok, dimungkinkan untuk memperluas jaringan dan program yang akan dijalankan bisa lebih mudah.

“Kedepan, Srikandi ini wajib mempunyai pengurus di setiap kecamatan, sebab itu akan memperluas informasi dan menambah besar keanggotaan Srikandi dengan program-program yang fantantis ini,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Srikandi PP Kabupaten Lumajang, Ernaning Su’udiyah, mengungkapkan juga kalau pihaknya ikut menyemarakan Hari Jadi Kota Lumajang (Harjalu) ke 764, pada bulan Desember mendatang dengan mengikuti pawai karnaval Harjalu.

“Itu juga sudah masuk dalam salah satu program kerja Srikandi PP Kabupaten,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here