SPTN Wilayah Blangpidie dan Disbudparpora Abdya Siap Sambut Tim Expedisi Gunung Leuser 2015

oleh -27 views
Kepala SPTN-GL Wilayah I Blangpidie, Buana Darmansyah diabadikan disela-sela sosialisasi illegal logging di kawasan jalan Tragon

Blangpidie, Abdya, Suara Indonesia-News.com – Seksi Pengelola Tanam Nasional – Gunong Leuser (SPTN-GL) Wilayah I Blangpidie dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap menyambut  tim Expedisi Leuser 2015 yang sudah dilepaskan dari Kantor Resort Kedah, Balai Besar Taman Nasioanl Gunung Leuser (BBTNGL), pada Kamis, (15/10) lalu.

Kepala SPTN Wilayah I Blangpidie, Buana Darmansyah kepada sejumlah awak media, Selasa (20/10) mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut tim expidisi Gunung Leuser yang diperkirakan selambat-lambatnya sampai ke Dusun Trieng Gading Desa Kayu Aceh Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya pada tanggal 30 Oktober 2015.

Menurutnya, tim expedisi Leuser 2015 yang diterjunkan tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dan Hari Gunung Internasional tahun 2015.

Selain itu, tim expidisi tersebut juga akan merintis jalur pendakian dikawasan Gunung Leuser selama 20 hari terhitung 13 Oktober – 1 November 2015, sekaligus melakukan pendataan jalur pendakian menuju Kabupaten Abdya.

“Dengan dilakukannya epedisi Leuser ini kita harapkan menjadi altenatif dalam menciptakan ruang wisata dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar lokasi tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Abdya, T.R Syahir ditempat terpisah mengakui, pihaknya atas nama Pemkab Abdya sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut, terlebih kegiatan tersebut diperuntukkan sebagai wadah pariwisata di kawasan Gunung Leuser yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Abdya.

Terkait dengan penyambutan, Syahir mengakui, pihaknya akan melakukan segala upaya yang optimal untuk mensukseskan kegiatan tersebut, termasuk dengan memberikan perhatian yang serius.

”Walaupun anggaran untuk kegiatan ini tidak ada, namun kita akan memperhatian tim expedisi ini semaksimal mungkin,”sebutnya singkat.(N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *