Spanduk Diduga Ilegal Membentang di Jalan Raya Sumenep Terkesan Dibiarkan

oleh -208 Dilihat
Foto: Alat peraga berupa panduk yang membentang di tengah jalan, diduga ilegal dan dibiarkan (Sya/SI)

SUMENEP, Kamis (12/05/2022) suaraindonesia-news.com – Alat peraga berupa spanduk diduga ilegal terpasang membentang di atas jalan raya di sejumlah titik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat masyarakat geram.

Spanduk tersebut diduga milik Gudang Garam terpampang menyajikan produk rokok terbarunya “PATRA” melintang di jalan raya, di antaranya jalan raya Kecamatan Rubaru, Manding, dan Batuputih.

Koordinator pemuda Batuputih A. Ready mengatakan, pemasangan alat peraga dijalan termasuk spanduk itu diatur pada Peraturan Daerah (Perda).

“Kami sudah mendatangi perijinan terkait pemasangan spanduk itu, sampai sekarang malah bertambah dengan pemasangan membentang di atas jalan raya,” katanya pada media. Kamis, 12 Mei 2022.

Pihaknya pun meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, selaku penegak harus menertibkan pemasangan spanduk yang diduga menyalahi aturan tersebut.

“Satpol PP ini tidur atau masih ngurus apa..? Spanduk itu sudah lama masih dibiarkan, apa masih nunggu korban,” tegas Ready.

Ready berharap penertiban spanduk maupun reklame yang menyalahi aturan segera di tindak.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidi mengaku pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Kami akan koordinasikan dengan DPMPTSP dulu,” singkat Laili pada media.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan