Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa, Ini harapan Kadis PU Bina Marga Sumenep

oleh -42 views
Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa, Senin (31/7/2017). Foto: Fajar/SI

SUMENEP, Senin (31 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa (BKD) T.A. 2017, Bertempat di ruang rapat Dinas Setempat, Senin (31/07).

Dalam sambutannya Edy Rasiyadi selaku Kepala Dinas PU Bina Marga Kab.Sumenep mengatakan, bantuan Keuangan Desa (BKD) dari APBD Sumenep tahun 2017 ini totalnya 12.788.000.000,00, disalurkan kepada 68 desa penerima bantuan yang tersebar di 22 Kecamatan.

Bantuan Keuangan Desa (BKD) Sumber Dana APBD Kabupaten Sumenep tahun 2017 ini merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten Sumenep ke Desa. Baca Juga: Penyidik Tipikor Polda Papua Barat Tetapkan Pemilik PT. Indo Hidayat Sebagai tersangka Kasus Korupsi Kapal Kargo Sorsel Th 2007, Ini Tanggapan Ketua DPRD PB

“Bantuan ini berupa uang yang ditranfer ke rekening kas desa oleh Bendahara Bantuan BPPKAD, dan BKD ini merupakan bantuan khusus untuk pengaspalan jalan desa,” kata Edy Rasiyadi.

Edy Rasiyadi melanjutkan, Pengaspalan jalan desa bisa berupa peningkatan atau pemeliharaan jalan desa.

“Bantuan Keuangan Desa (BKD) ini bersifat khusus yaitu untuk pengaspalan jalan, tidak boleh dipergunakan untuk makadam, jalan pavingstone atau rabat beton, apabila proposal bantuan bukan untuk kegiatan tersebut akan kita tolak,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Edy Rasiyadi juga mengingatkan agar BKD ini benar-benar dikerjakan sesuai dengan prososal dan spesifikasi teknis yang diajukan dan jangan sampai nantinya bermasalah dengan hukum.

“Dalam sosialisasi kali ini kami sengaja menghadirkan narasumber dari aparat penegak hukum yaitu dari Polres Sumenep yang akan memberi pencerahan hukum kepada para kepala desa. Harapan kami agar para kepala desa dalam melaksanakan kegiatan BKD tidak bermasalah dengan hukum,” pungkasnya.

Untuk diketahui sosialisasi Bantuan Keuangan Desa (BKD) T.A.2017 tersebut dihadiri sebayak 68 Kepala Desa penerima bantuan dan 22 camat lokasi penerima bantuan.

Sementara dalam sosialisasi tersebut pihak Dinas PU Bina Marga Sumenep juga menghadirkan narasumber diantaranya dari Polres Sumenep, Inspektorat, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa serta Bagian hukum Sekdakab Sumenep. (Jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *