Soroti Kinerja SKPD, APS Ditemui Bupati Sumenep

Suasana Audiensi APS bersama Bupati Sumenep

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang melaukan aksi unjuk rasa ke kantor pemkab setempat. Selasa (31/03/2016). Akhirnya adakan audiensi bersama Bupati Sumenep A. Busyro Karim.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu ruangan yang berada di lantai dua pemkab Setempat.

Dalam kesempatan itu, Korlap aksi menyampaikan beberapa pendapatnya, diantaranya ia menyampaikan sedikitnya ada 5 kepala dinas yang dinilai tidak produktif dan harus dilakukan evaluasi kinerjanya, lima kepala dinas tersebut diantaranya, Dinas Koprasi dan UMKM, Inspektorat, BPPT, Dinkes, dan DPPKA.

“Sejauh ini beberapa dinas tersebut terkesan hanya menjadi pelengkap saja dan tidak memiliki progres yang jelas dalam memajukan Sumenep kedepan,” ujar Imam Arifin Korlap aksi.

Sementara Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa dinas tidak bisa dipandang berdiri sendiri, karena menurutnya, ada singkronisasi kerja antar dinas terkait.

Busyro mencontohkan, dinas koperasi dengan disperindag, menurut Busyro, dua dinas tersebut selalu berkaitan dalam menjalankan programnya.

“Saya sudah sering menyampaikan kepada semua dinas agar selalu melakukan koordinasi dengan baik antar dinas terkait, karena ada dinas yang selalu berkaitan saat menjalankan programnya,” jelas Busyro.

Tidak hanya itu, Busyro berjanji akan segera segera mengevaluasi dan menindak lanjuti apa yang menjadi masukan APA.

Pantauan Suara Indonesia, usai melakukan audiensi bersama Bupati, para demonstran membubarkan diri dengan teratur dengan pengawalan aparat kepolisian polres Sumenep.(Zaini/Jr/Liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here