Sorban Mera: Madura Layak Jadi Daerah Istimewa

Firman Syah Ali

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Polemik isu deklarasi tentang Madura Provinsi terus berkembang. Kali ini, ketua Solidaritas Masyarakat Membangun Pamekasan Sejahtera (SORBAN MIRA) Firman Syah Ali memberikan dukungan terhadap rencana tersebut.

Saat suaraindonesia-news.com meminta tanggapan, Tokoh yang sekaligus pona’an Mantan ketua MK, Mahfudz MD tersebut mengatakan, bahwa jika ditinjau dari Sejarah, Madura laik menjadi Provinsi.

“Pada masa Republik Indonesia Serikat, Madura menjadi sebuah Negara, jadi laik untuk mendirikan Provinsi sendiri. Bahkan Madura laik jadi Daerah Istimewa (DI), bukan hanya provinsi.” Ujar tokoh yang biasa dipanggil kak Mamang tersebut.

Menurutnya, Madura mempunyai Keistimewaan sejarah serta Budaya yang khas dan berbeda dari Jawa Timur. Sehingga, madura mempunyai hak untuk mendirikan Provinsi sendiri.

Tokoh yang saat ini menjabat di Biro AP Jawa TImur tersebut juga mengatakan, bahwa dengan berdirinya Provinsi Madura, maka madura bisa mengelola Sumber SDA sendiri. Dengan begitu, harapan pemerataan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat Madura pasca berdirinya Suramadu akan tercapai.

“Kalau Madura bisa mendirikan provinsi, maka kita bisa mengelola potensi madura secara mandiri. Efek karambolnya seperti apa? Pembangunan akan merata disemua sisi, semua daerah (Madura). Setelah pemerataan tercapai, kemajuan yang diharapkan masyarakat juga akan tercapai.” Tutupnya. (Addarori Ibnu Wardi).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here