Soal Kartu KKS Warga Kemang Agung Datangi Kantor Lurah

oleh -50 views
Saat warga kemang agung OI datangi kantor lurah.

OGAN ILIR, Rabu (13/5/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah warga datang Kekantor lurah guna mempertanyakan Program Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Yang dikeluarkan oleh pemerintah pada Tahun 2012 Lalu kabarnya bisa dicairkan.

Hal itu diketahui saat warga tersebut berbondong bondong ke kantor lurah.

“Kami akan mencairkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera,” kata mereka.

Warga RT 44 Kemang Agung tersebut datang ke kantor Lurah dengan membawa Kartu KKS yang mereka miliki, sesampainya mereka di Kantor Lurah, ternyata Kartu KKS yang mereka miliki tidak bisa dicairkan saldo di kartunya kosong sehingga membuat mereka mengelus dada menahan rasa kekecewaan.

Ana,(43) Salah Satu dari Warga RT 44, terlihat kebingungan dan mengaku kecewa bercampur sedih.

Pasalnya, bantuan berupa bansos ataupun uang sangat dibutuhkannya, apalagi disaat mewabahnya virus corona saat ini.Ditambah sulit mencari nafkah, maka dari itu kami sengaja datang kemari untuk mengharapkan mendapat bantuan tersebut.

“Maka dari itu Saya berharap dapat membawa bansos itu Pulang Kerumah, eh pas ditanya di sini ternyata saldonya Kosong atau di blokir,” jelas Ana (43) Salah satu Penerima KKS. Rabu (13/5/2020).

Sementara itu Petugas dari DTKS Dinsos, Sofian, menjelaskan Kartu (KKS) Saat ini adalah data tahun 2011-2012, lalu karena Tidak di update ataupun diVerifikasi per 31 Agustus 2018 lalu yang maka  diundanglah para Camat, lurah dan DTKSK, ke kantor Dinas Sosial Provinsi.

“Bahwasanya kartu ini tidak akan dibantu lagi karena bansosnya belum diverifikasi atau belum di Update dari pihak Kelurahan, dan jika mau dibantu ya silahkan daftar ulang di pihak kelurahan,” kata Sofian saat dimintai keterangan oleh media.

Ditambahkannya, maka dari itu KKS ini bisa di daftar ulang lagi bila dia masih berstatus warga miskin menurut pemerintah serta proses itu tetap dikasih Jeda waktu Maksimal 3 sampai 6 bulan kedepan dan proses data ini akan diberi ID DTKS.

Disinggung bagaimana cara mendapatkan bantuan Seperti KKS, dan Kartu Lainnya, Sofian menjelaskan, bahwa bansos yang dikeluarkan Pemerintah adalah data dari Pihak Kelurahan, dan RT Sebab mereka yang paling tahu apakah betul warga itu miskin atau Kaya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *