SMPN 7 Kota Bogor Peringati Hut Ke 37

oleh -76 views
Tampak Kepsek SMPN 7 Kota Bogor Hj Siti Djumhurijah, M. Pd sedang memotong tumpeng

Reporter : Iran G Hasibuan

Bogor, suaraindonesia-news.com – Peringatan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 7 Kota Bogor Jawa Barat, mencapai puncaknya pada hari ini tanggal 23 April 2016.

Peringatan HUT ini merupakan agenda rutin SMPN 7 Kota Bogor yang dihadiri oleh Kadisdik Kota Bogor Edgar Suratman, Sekdisdik Fahrudin, Kabid Dikdas Budi, perwakilan dari Denpom dan ratusan siswa/siswi dan tamu undangan dari unsur Disdik, komite sekolah, tokoh masyarakat  serta guru-guru yang  mengajar di sekolah tersebut, menunjukkan betapa meriahnya Gebyar ulang tahun SMPN 7 Kota Bogor.

Kepala Sekolah SMPN 7 Hj Siti Djumhurijah M.Pd dalam sambutannya mengatakan sebelum puncak HUT SMPN 7 Kota Bogor,terlebih dahulu diadakan serangkaian perlombaan yang diawali dengan perlombaan kepramukaan  (27/2) yang diikuti oleh 13 SMPN se Jabodetabek dan 24 SDN se Kota Bogor.

Selain itu rangkaian perlombaan juga diadakan pada tanggal 2 April yang lalu yakni lomba Matematika,lomba menggambar, dan pada hari puncak (23/4) di serahkan pialanya papar bu Jum(sapaan akrabnya). Adapun rangkaian perlombaan tersebut diadakan di SMPN 7 Kota Bogor.

Acara puncak Hut ke 37 SMPN 7 Kota Bogor ini diawali dengan pertunjukan drama dan tarian khas sunda yang dipentaskan oleh siswa-siswi SMPN 7 Kota Bogor yang mendapat sambutan yang cukup meriah dari para tamu undangannya.

Selain itu Hut ke 37 SMPN 7 Kota Bogor ini dimeriahkan juga dengan Bazar sebanyak 27 stand dan masing-masing stand adalah perwakilan dari paguyuban masing-masing siswa/siswi SMPN 7.

Tujuan Bazar ini sebagai inplementasi siswa/siswi SMPN 7 agar kedepan bisa berkreatif dan mandiri ungkapnya.

Dan tak luput juga pada Hut ke 37 ini diadakan bakti sosial seperti penjualan sembako dengan harga murah kepada orang Yang tidak mampu.

Ditambahkan Djumhurijah di usia ke 37 tahun SMPN 7 Kota Bogor ini,dirinya berharap seperti diketahui bahwa diusia 37 tahun adalah usia produktif,”mudah mudahan Siswa/siswi SMPN 7 Kota Bogor diusia Produktif ini akan dapat menelorkan prestasi-prestasi yang bagus baik itu dari akademik maupun non Akademik dan yang paling utama adalah pendidikan krakter yaitu membangun budi pekerti tuturnya.

Sementara Kadisdik Kota Bogor Edgar suratman dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepsek SMPN 7 Kota Bogor Hj Siti Djumhurijah dan orang tua murid,dimana SMPN 7 selalu membuat perubahan yang positif dari tahun ketahun,karena ini adalah bentuk dari implementasi dari UU no 20 tahun 2003 ungkapnya.

Menurut Edgar SMPN 7 Kota Bogor sesuai dengan visi dan misinya mengutamakan Akhlak yang Mulya,”jika sudah mengutamakan Akhlak yang mulya untuk kemandirian yang mandiri dan kreatifitas maka sudah pasti kecerdasan mengikuti dengan sendirinya”ungkap Edgar.

Ditambahkan Edgar, dirinya percaya SMPN 7 akan semakin meningkat sebab dirinya melihat SMPN 7 setiap tahunnya kualitas dan kuantitas pendidik dan siswa/siswinya semakin meningkat.

Dikatakan Edgar,dengan adanya penampilan marawis dan budaya khas Sunda yang ditampilkan diawal Gebyar Hut ke 37 SMPN 7 ini,dirinya percaya bahwa SMPN 7 dapat mejaga budaya Daerah,”siapa lagi yang menjaga budaya kita jika bukan kita sendiri pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *