SMPN 7 Kota Batu Tahun 2023 Hanya Terima 64 Siswa

oleh -49 views
Foto: Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat melakukan kunjungan ke gedung SMPN Kota Batu yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bangun Yulianto, Senin (31/1/2023)

KOTA BATU – Senin (31/1/2023) suaraindonesia-news.com – SMPN 7 Kota Batu di Jalan Dr Soetomo Kelurahan Dadaprejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur hanya menerima 64 siswa atau dua ruang belajar tahun 2023.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat melakukan kunjungan ke gedung SMPN Kota Batu didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bangun Yulianto, Senin (31/1/2023) memerintahkan untuk segera melakukan koordinasi terutama dalam mempercepat proses lelang dan pengisian peralatan dan perlengkapan gedung sekolah.

“Kita ingin bahwa segala sesuatu yang terkait dengan pembangunan bisa diselesaikan secara tuntas, baik itu pekerjaan yang menjadi tanggungan pelaksana dan juga yang harus kita siapkan,” jelas Aries.

Untuk pengadaan sarana dan prasarana, Aries menegaskan agar segera melakukan pembelian melalui e-Katalog. Proses pengadaan secara elektronik itu akan sangat membantu dalam pengadaan sarana dan prasarana sekolah sehingga benar-benar siap pada waktu yang ditentukan.

Selanjutnya, Aries menegaskan untuk Dinas Pendidikan agar mempersiapkan sumber daya manusia mulai dari tenaga pendidik, baik kepala sekolah, guru dan sumber daya manusia lainnya, sehingga pada saat penerimaan siswa baru semua sudah benar-benar siap.

“Selain sarana dan prasarana, kesiapan tenaga pendidik juga penting. Baik gurunya, kepala sekolah dan sumber daya manusia lainnya, sehingga pada Mei tahun 2023 saat penerimaan siswa baru semua sudah siap, dan penerimaan siswa baru berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sesuai dengan kapasitas saat ini, SMPN 7 Tahun 2023 rencana akan menerima sekitar 64 siswa baru. Aries berharap dengan penerimaan siswa baru di SMPN 7 tahun ini, akan memberikan kesempatan yang sama bagi wilayah Kecamatan Junrejo untuk menempuh pendidikan di sekolah negeri setingkat sekolah menengah pertama,.

“Seperti di kecamatan lainnya. Dengan demikian, akan terjadi pemerataan dalam memperoleh pendidikan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Junrejo,” ungkapnya.

Aries juga mengharapkan apa yang sudah dibangun oleh pemimpin terdahulu harus dijaga dan dirawat agar memberi nilai manfaat bagi masyarakat.

“Saya ingin apa yang sudah dibangun pimpinan sebelumnya harus kita jaga dan kita rawat serta kita tingkatkan lagi kemanfaatannya untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Bangun Yulianto Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman kota Batu mengungkapkan bahwa Pembangunan Tahap I Gedung SMPN 7 ini memang masih belum seluruhnya sempurna.

“Pada Tahap I ini, telah dibangun ruang kelas sebanyak 2 ruang, ruang kepala sekolah, dan toilet. Pada Tahap II, akan dilanjutkan pada Tahun 2023 dengan penambahan kelas dan fasilitas pendukung lainnya,” tandasnya.

Reporter: Adi Wiyono
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan