SMPN 6 Sumenep, Raih Penghargaan Sekolah Integritas Dari Kemendikbud

Kiri Kepala SMPN 6 Sumenep S. Indarti Umi. R, Tengah Kepala Dinas Pendidikan Sumenep H. Sadik

Reporter : Fajar/Sarimin

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Sebanyak 13 sekolah di Sumenep untuk jenjang SMP/MTS dan SMA sederajat menerima anugerah integritas Ujian Nasional (UN) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan salah satunya SMPN 6 Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penghargaan tersebut di berikan oleh kepala dinas pendidikan sumenep H. Sadik kepada kepala SMPN 6 Sumenep pada saat sosialisasi pendistribusian naskah ujian nasional (UN) di hotel utami Sumenep, Senin (21/03/2016).

Sementara kepala sekolah SMPN 6 Sumenep S. Indarti Umi. R menyampaikan, penghargaan yang diterima pihak sekolahnya merupakan penghargaan yang sangat tinggi sekali dari mentri pendidikan nasional untuk SMPN 6 Sumenep untuk menerapkan kejujuran betul betul di laksanakan dan sesuai dengan nilainya anak termasuk nilai rapot, nilai ujian sekolah, dan keseimbangan nilai yang di dapatkan anak di dalam mengikuti ujian nasional (UN).

“Jadi nilai yang di dapatkan anak didik kami bukan nilai tinggi, bisa standar, maka  kategorinya anak kami semuanya kategori C, kita mendapatkan integritas tinggi tapi nilainya adalah seimbang dari awal sampai akhir,”jelas Indarti.

Diakui Indarti, memang sagat berat sekali bagi sekolah kami karna kita harus mempertahankan integritas tinggi sehingga nanti harus ada kerja sama antara bapak ibu  guru untuk bisa mencapai penghargaan yang lebih tinggi lagi untuk SMPN 6 Sumenep ini, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here