SMP I Bluto Ikuti LT IV Tingkat Provinsi

Tengah kepala sekolah SMP I Bluto bersama Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sumenep, bersama andika pramuka peserta LT IV.

SUMENEP, Sabtu (8 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka Lomba Tingkat (LT IV) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah JawaTimur, menggelar kegiatan LT IV yang diikutih oleh anggota pramuka penggalang Se – Jatim yang mendapat juara 1 pada saat kegiatan LT III Kabupaten di seluruh Jawa Timur.

Pada kegiatan LT III yang di selenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep, Pramuka dari gudep SMP I Bluto mendapatkan juara I tingkat putra, sehingga berkesempatan mengikuti LT IV Jatim yang di letakkan di Kabupaten Jombang.

Sementara Kepala Sekolah SMP I Bluto R. Sri Hairi Suryaningsih mengatakan prestasi yang di raih oleh andika pramuka saat LT III tingkat kabupaten. Menurutnya merupakan kerja keras dan perjuangan yang dilakukan oleh siswa sehingga mendapatkan prestasi yang membanggakan dan mempunyai kesempatan untuk mengikuti LT IV tingkat Provinsi. Hal tersebut tak lepas dari partisipasi semua pembina yang ikut serta membina andika pramuka sehingga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan LT IV

“Kegiatan ini di mulai dari LT I, II dan III Sampai LT IV saat ini. Semoga anak didik kami bisa juara dan bersempatan mengikuti LT V tingkat nasional,” Harapnya, Jumat (7/7) kemarin.

Pantauan suaraindonesia-news.com, ketua Kwarcab Sumenep H. Sadik melepas pemberangkatan Kontingen Gerakan Pramuka untuk mengikuti LT IV tingkat provinsi.

Ketua Kwarcab tersebut berharap agar kontingen berjuang dengan semampunya sehingga membawa bendera kemenangan untuk gerakan pramuka Sumenep.

“Saya yakin andika pramuka Sumenep pulang dengan kemenangan,” Tutur kepala Disdik tersebut dengan optimis.

Dia menambahkan Kwarcab Sumenep mendeligasikan dua kontingen putra dan putri. Untuk putra di wakili oleh SMP I Bluto.

Diketahui, kegiatan LT IV dilaksanakan pada tanggal 08 – 13 Juli 2017. Bertempat di Bumi Perkemahan Sumberboto Kabupaten Jombang. Dengan mengambil tema mandiri, bersahabat dan berprestasi. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here