SMKN 3 Kota Bogor, Jadikan Sekolah Rumah Kedua Bagi Siswa

SMKN 3 Kota Bogor.

BOGOR, Selasa (26/10/2019) suaraindonesia-newa.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Jalan Pajajaran Kota Bogor yang berada di jantung Kota Bogor ini, terus memoles perwajahan dan terlihat pemilihan warna kuning smart. Sekilas juga nampak terlihat bersih dari sampah dan di kelilingi pepohonan yang rimbun mengelilingi halaman sekolah.

Sejalan rencana pemerintah, Sekolah SMKN 3 Kota Bogor, merenovasi aula sekolah dan mentargetkan rampung akhir November mendatang. Data yang dilansir akun instagram Kemdikbud RI, sebanyak 2.700 SMK telah melakukan renovasi dan memberikan dampak positif bagi siswa disekolah tersebut.

“Sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa, para siswa harus betah belajar dan tinggal disekolah dan bukan pula berarti lupa pulang,” kata Kepala SMKN 3, Uus Sukmara saat ditemui suaraindonesia-news.com di ruang kerjanya. Selasa (15/10).

Sekolah yang berada di jantung Kota Bogor ini, terus memoles perwajahan dan terlihat pemilihan warna kuning smart. Sekilah juga nampak terlihat bersih dari sampah dan di kelilingi pepohonan yang rimbun mengelilingi halaman sekolah.

Ditambahkan Uus, upaya perbaikan sekolah, tak hanya memberi kesan terhadap para sisiwa/i, tapi akan berdampak positif bagai para guru yang mengajar di sekolah. Karena sekolah butuh keindahan, kenyaman akan memunculkan spirit bagi siswa dan para guru.

“Pengerjaan dimulai pada bulan Juli lalu itu, dikerjakan secara swakelola dan terlihat rapih dan indah. Insya Allah pembangunan tersebut akan rampung pada akhir bulan November mendatang,” tandas Uus,

Informasi yang diperoleh, dua SMK di Kota Bogor yang memperoleh program bantuan pemerintah untuk merenovasi sekolah, diantaranya SMKN 3 dan SMK Wikrama. Dia berharap dengan perbaikan ini, semangat para siswa semakin meningkat dan terus berinovasi.

Pihak sekolah terus berupaya menjadikan siswa SMKN 3, berkarakter dan memiliki nilai-nilai budaya dan karakter hingga menanamkan jiwa kebersamaan dalam membangun pola belajar dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Sekolah yang berada di jantung Kota Bogor ini, terus memoles perwajahan dan terlihat pemilihan warna kuning smart. Sekilah juga nampak terlihat bersih dari sampah dan di kelilingi pepohonan yang rimbun mengelilingi halaman sekolah.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here