SMK Mini Miftahul Ulum : Ciptakan Kewirausahaan Yang Siap Hadapi Pasar Bebas

oleh -27 views
SMK Mini Miftahul Ulum Desa Pragaan Daya. Inset Munjiyah Kepsek

Sumenep, suara Indonesia-News.Com – SMK Mini Miftahul Ulum yang berada Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura Jawa Timur, Ingin Ciptakan Kewirausahaan yang siap hadapi pasar bebas

Kepala Sekolah SMK Mini Miftahul Ulum, Munjiah, S. Pdi. Mengungkapkan, Melalui program SMK Mini ingin meningkatkan keterampilan kewirausahaan siswa dan masyarakat sekitarnya, melalui kegiatan SMK Mini yang ia pimpin utamanya bagaimana mempersiapkan siswanya bisa menghadapi pasar bebas.

Munjiah yakin bahwa dirinya mampu dan bisa siswanya yang terampil dan berjiwa wirausaha termasuk juga masyarakat sekitarnya.

“Kami yakin mampu dan bisa mencetak siswa yang terampil dan berjiwa wirausaha termasuk juga masyarakat sekitar SMK Mini ini”. Tegasnya.

Ia menjelaskan, Tujuan dari SMK Mini yang ia kelola bertujuan Untuk mengembangkan dan memberikan luas kerja kepada masyarakat utamanya kepada siswa yang sudah lulus untuk membuat prodak-prodak unggulan di sekolah, jelasnya.

Ditambahkan, Prodak unggulan yang ia bina diantaranya pembuatan rengginang lorjuk (Bahasa Madura, red), dan rengginang singkong, sementara yang sudah berjalan produksi air minum mineral dengan merk Esemka dan sudah berjalan selama 3 bulan.

Sementara target Pemasyaran seluruh kabupaten yang ada di wilayah madura, selain itu juga akan dilakukan pemasaran dengan cara online, Munjiah menjeslakn, program tersebut memiliki 90 komunitas di wilayah jawa timur.

Sementara kelompok yang sudah ada, ada 10 kelompok dan perkelompok berjumlah 25 orang, ini dilakukan untuk mempersiapkan menghadapi pasar bebas. Sambung Munjiah. (Adv/Sar/Zai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *