SMK Mini Darul Ulum : Ciptakan Kewirausahaan

oleh -41 Dilihat

Sumenep, suara Indonesia-News.Com – SMK Mini Darul Ulum yang berada dibawah naungan Pondok Pesantrean Al Muntaha Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura Jawa Timur, Ingin Ciptakan siswa dan masyarakat sekitarnya Memiliki kemampuan berwirausaha.

Kepala Sekolah SMK Mini Darul Ulum, Dra. Nur Hayati Karim, M. MPd. Melalui program SMK Mini ingin meningkatkan keterampilan kewirausahaan siswa dan masyarakat sekitarnya, melalui kegiatan SMK Mini yang ia pimpin.

Nur Hayati yakin bahwa dirinya mampu dan bisa meningkatkan keterampilan kewirausahaan siswa dan masyarakat sekitarnya.

“saya yakin mampu dan bisa meningkatkan keterampilan kewirausahaan siswa dan masyarakat sekitar SMK Mini ini”. Paparnya.

Dirinya merasa yakin dan mampu mencetak siswa dan masyarakat sekitarnya memiliki kemampuan berwirausaha, Nur Hayati merasa tambah semangat ketika SMK Mini yang ia pimpin mendapatkan bantuan program SMK Mini dari Provinsi Jawa Timur dengan besar anggaran 250 juta.

Bantuan tersebut ia terima untuk pelatihan produk unggulan abon ikan laut, tetapi tidak hanya itu, bantuan tersebut juga ia kembangkan untuk pelatihan krupuk produk ikan tengiri dan produk pentol ikan tengiri.

Menurut Nur Hayati Karim, Program itu sangat berguna bagi masyarakat dan siswa karena bisa menciptakan lapangan kerja dan menambah penghasilan sehari-hari, selain itu juga bisa memperbaiki taraf ekonomi masyarakat, dan kedepan dirinya akan terus bekerja keras agar produk unggulan abon ikan laut bisa di pasarkan di dunia pasar nasional.

“program ini sangat berguna bagi siswa dan masyarakat sekitar, karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bisa menambah penghasilan mereka sehari-hari”. Terangnya. (Zai/Sar).

Tinggalkan Balasan