SMK Kosgoro Lepas 64 Siswa-Siswi

oleh -300 views

Reporter: Yuni/Yati

Bogor, suaraindonesia-news.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kosgoro gelar acara pelepasan 64 siswa-siswi tahun angkatan ke-2 tahun ajaran 2015/2016 yang bertempat di berlangsung  di gedung aula Graha solidaritas, Sabtu (14/05/2016).

Acara tersebut bertemakan ‘Gupai pileleyan paturai tineng  dimana nyuprih panggarti didinya ngala kabisa’. 

Arif, M. Pd, selaku kepala sekolah Kosgoro mengatakan pelepasan siswa siswa angkatan ke-2 dengan  beberapa putar putri yang berfrestasi.

“Kan kami telah  bermitra  dari pihak Prusahaan pertelevisian , sipatahuanan dalam bidang tehklogi aity dan perfileman,” ujar Arif, Senin (16/05/2016).

Pihaknya berharap, kedepan  Semakin banyak calon siswa  yang akan masuk ke dua jurusan yang potensial di Kota Bogor.

Menurunya, keberadaan SMK Kosgoro memang baru tiga tahun adanya. Namun hal titu tidak berarti SMK Kosgoto tidak maju dan tidak berprestasi. Malah dengan waktu yang relatif singkat tersebut, pihaknya telah membuktikan bahwa sekolah yang dipimpinnya memang benar berprestasi dan bahkan banyak diminati oleh siswa.

“Untuk tahun ini kami memiliki dua murid berfrestasi dan berkompetensi,” tambahnya.

Salah satu diantaranya jurusan (TKJ ) dan bahasa ingris, dan bahkan ada ysng sudahmendapatkan biasiswa dari kampus  LP3I poliklinik.

“Untuk siswi yang bernama Sila Lutfiah ,berprestasi kompetisi pada tahun 2015 SMK Kosgoro, menjadi juara satu di bidang tehnik. sejabodetabek, dan ia dapat uang 17 juta,” sambungnya bangga.

SMK Kosgoro juga mendapat peringkat tertinggi di kota Bogor dari sekolah favorit. Dan juga pihaknya telah memiliki program (wartem ) warung tempel  Yang telah bermitra  dengan kominfo ,dan kantor kelurahan , yang sudah menggunakan teknologi.

 Seperti , kelurahan pamoyanan , dan cilendek untuk membuat watem , dengan menyajikan Perfileman international  dokumenter filem  jangka pendek demikian yang d sampaikan kepsek.

Sementara di SMK Kosgoro tersebut memiliki dua jurusan, diantaranya jurusan tehknis keterampilan jaringan (TKJ) Tehnik telekomunikasi jaringan (TTJ).

Tinggalkan Balasan