SMAN Tusa Abdya Rekrut Siswa Sesuai Kriteria

oleh -136 views
Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie Aceh Barat Daya – SMAN Unggul Tunas Bangsa yang belokasi di Jln Nasional, Padang Meurante, Kec. Susoh, Kab. Aceh Barat Daya (Abdya) mulai membuka pendaftaran untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2015-2016. Kamis (02/2015).
SMAN Unggul Tunas Bangsa merupakan sekolah swasta yang dihibahkan oleh pemerintah Korea Selatan dibawah binaan Dinas Pendidikan Kab. Abdya ini dilatarbelakangi oleh program pemulihan bidang pendidikan pasca tsunami, guna meningkatkan mutu pendidikan di kab. Abdya, sehingga tahun 2008 diresmikan oleh duta besar Korea Selatan untuk Indonesia.
Disamping itu, Sekolah yang memiliki 165 siswa ini, pada tanggal 18 Februari 2015 SMA Tunas Bangsa sudah diresmikan menjadi SMA Negeri Unggul Tunas Bangsa Oleh Kadisdik Aceh Drs. H. Anas M Adam Mpd di Aula setempat.
Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Siswa Baru Suryadi, S.Pd kepada sejumlah Wartawan menjelaskan terkait dengan waktu dan tempat pendaftaran, Jalur Penerimaan, dan Syarat pendaftaran. “Pendaftaran ini kita buka semenak tanggal 09 s/d 30 Maret 2015 untuk jalur prestasi dan 16 Maret s/d 25 April 2015 untuk jalur reguler, Insyaallah, formulir sudah boleh diambil semenjak tanggal yang sudah ditentukan di SMAN Tunas Bangsa setempat.
Ia juga menjelaskan ada dua jalur yang harus dilalui untuk persyaratannya. “untuk syarat pendaftaran ada dua jalur yang kita berikan kepada calon siswa-siswi, pertama jalur Prestasi dan kedua jalur Reguler (jalur tes). Jalur Prestasi yang kita terima minimal tingkat kabupaten. sebagai contoh, calon siswa tersebut pernah meraih juara I atau II pada lomba CCS yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN Unggul Tunas Bangsa dibarengi menunjukan Sertifikat/Piagam Asli.
 
Harapan
Kita berharap pada tahun ini dapat merekrut siswa-siswi terbaik yang siap tampil dan dapat mengharumkan nama baik sekolah bahkan Kabupaten Abdya ini”. Ungkapnya penuh semangat.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN Tunas Bangsa (TUSA) Zainal Amri melalui Wakil Kepala Sekolah Saflina kepada wartawan menjelaskan Sejarah Singkat, Visi dan Misi, Fasilitas dan Prestasi. “ SMAN Tunas Bangsa yang dulunya berstatus Swasta ini telah diresmikan menjadi Negeri pada tanggal 18 Februari 2015 Oleh Kadisdik Aceh Drs. H. Anas M Adam Mpd,.
Lanjutnya, Alhamdulillah SMAN TUSA dari segi fasilitas sudah memadai “ Musholla, Lab Komputer, Lab. Bahasa, Lab. IPA, Perpustakaan, Ruang Kesenian, Wifi, Lapangan Foodball, Basketball, Badminton, Vollyball, bahkan kita juga sudah memiliki ruangan Osis, Buletin, Kesenian dan sempai saat ini melalui pembinaan masih berjalan dengan baik”.
Tambahnya, “Kalau kita melihat dari Prestasi, Alhamdulillah baik secara Akademik bahkan Non Akademik kita sudah meraih 22 Juara dari tahun 2014 s/d 2015, salah satu contoh kita pernah meraih Juara Umum pada Tahun 2015 ini”.
Ia juga mengharapkan, Rekrutmen tahun 2015 ini sesuai dengan Kriteria yang diinginkan “Kita beraharap tahun ini dalam pengrekrutan, lebih baik dari tahun sebelumnya, kriterianya harus sangat diperhatikan.” Harapnya. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *