SMAN 3 Unggulan Kayuagung Gelar Gelora Festival

oleh
Peresmian gelora festival 2020 dihalaman SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

OGAN KOMERING ILIR, Senin (17/2/2020) suaraindonesia-news.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Unggulan Kayuagung gelar lomba yang melibatkan para siswa tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Selatan (Sumsel) dalam peringatan Hari Ulang Tahunnya ke-20.

Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Sugiyono menjelaskan, kegiatan gelora Festival 2020, berlangsung selama 4 hari (17-20 februari 2020) bertempat dihalaman SMAN 3 unggulan Kayuagung.

Kegiatan tersebut terdiri berbagai lomba mencakup 8 cabang kegiatan yakni, speech, story telling, news costing, futsal, basket, plonering, LTBB dan lomba cerdas cermat matematika yang diikuti oleh semua peserta didik dari Sma/smk/smp/mts se Sumatera Selatan.

Untuk cabang lomba speech diikuti sebanyak 8 peserta, story telling 9 peserta, news costing 7 peserta, lcc matematika 9 regu dan 9 individu, plonering 6 regu putra dan 7 regu putri, basket 10 regu putra dan 10 regu putri, LTBB 8 regu putra dan 9 regu putri serta futsal 37 regu.

Rincian sekolah yang mengikuti terdiri dari SMA Kab. OKI sebanyak 28 sekolah, SMa Ogan Ilir sebanyak 5 sekolah, SMA kabupaten muara enim satu sekolah dan SMP Kab. OKI sebanyak 12 sekolah.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan kegiatan ini merupakan sebagai ajang pencarian bakat dan minat yang bersifat internasional. Pencarian.peserta didik baru SMAN 3 unggulan Kayuagung yang berkompeten, wahana tolak ukur keberhasilan program ekstrakurikuler dan pengembangan sekolah serta wahana menjalin tali silaturahmi pelajar antar sekabupaten OKI khususnya dan se sumsel pada umumnya.

“Selaku penanggung jawab acara, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas partisifasinya dalam acara Gelora Festival 2020 di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tanpa dukungan dan kehadiran bapak/ibu acara ini tidak akan berjalan dengan sukses. Pada peserta ikuti perlombaan dengan serius, siapkan mental dan fisik kalian, jaga keharmonisan dan sportifitas,” ujarnya, Senin (17/2).

Asisten 1 Setda Kabupaten OKI, H Antonius Leonardo MSI mengungkapkan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk melihat sejauh mana kemampuan dari anak-anak di samping mengajarkan siswa khususnya yang terlibat dalam kepanitiaan untuk berkarya.

“Jadikan ini sebagai pelecut semangat untuk terus menjadi lebih baik,” kata H Antonius.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, H Reza Fahlevi yang dalam kesempatan tersebut mewakili Gubernur Sumsel, H Herman Deru, memberikan apresiasi setinggi-tingginya karna terlihat jelas keluarga besar SMA 3 Kayuagung telah melaksanakan beberapa instruksi Pak Gubernur dan yang dituliskan dinas pendidikan untuk diciptakan bagaimana suasana sekolah itu harus bahagia.

“Kunci bahagia tentunya ada komunikasi, korelasi sesama dewaka sekolah. Ini tidak akan terjadi kalau tidak ada kekompakan. Jadi bisa dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain,” ungkapnya pada wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya, terbukti, apa yang saya katakan dengan 4G tadi. G yang pertama yakni, gagasan, gerakan, G ketiga gaul dan G keempat adalah gila yang artinya usaha luar biasa.

Untuk mewujudkan itu Reza menggungkapkan, pihaknya memberikan dorongan.

“Dorongan artinya diberlakukan bagi semua. Kita berlakukan otonomi sekolah. Gagasan sekolah, kan berbeda-beda. Tidak top down, tapi dari bawah. Kita suport, kita dukung dimana saja,” tuturnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *