SMAN 1 Batuan, Gelar Gebyar Rapiandalas V Tahun Ajaran 2016-2017

Rapiandalas V tahun ajaran 2016_2017 di Halaman Sekolah. Kamis (4/5/2017).

Reporter: Min

SUMENEP, Kamis (4/5/2017) suaraindonesia-news.com – Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMAN) 1 Batuan Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Rapiandalas V tahun ajaran 2016_2017 di Halaman Sekolah. Kamis (4/5/2017).

Acara di awali tarian muang sangkal dan prosesi upacara Asta Pura kelas Xll. Kegiatan tersebut mengusung tema ” RAIH CITA DAN PRESTASI”

Acara berlangsung meriah dengan penampilan pentas seni, seperti tari, fation sow, pencak silat, dan paduan suara, dan musik Hadra yang di tampilkan siswa siswi SMAN 1 Batuan, dan juga di iringi musik elektun.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati A.Busyro Karim, kepala dinas pendidikan Provinsi Cabang Wilayah Sumenep, H.Asyari, komite sekolah, muspika kecamatan Batuan, kepala sekolah SMA, dan juga semua dewan guru beserta wali siswa.

Dalam Sambutannya Bupati A Busyro karim, menyampaikan, Terimah kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada keluarga besar SMAN 1BATUAN yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Kita berharap anak anak yang akan meninggalkan sekolah ini nantinya menjadi anak yang memberikan harapan cerah bagi bangsa negara di masa mendatang,” katanya, Kamis (4/5).

Menurutnya, jika nantinya menjadi orang sukses pertama, Hormati orang tua dan para guru, dan Langkahkan harapan dengan penuh optimis dan mengamalkan ilmu yang di dapatkan dari Almamater sekolah dalam kehidupan sehari hari.

“Hidup ini penuh pilihan, Pilihlah sesuai dengan cita cita dalam meraih prestasi,” imbuhnya

Busyro juga berharap, siswa siswi SMAN 1 Batuan yang lulus menjadi orang yang kreatif.

“Jadilah generasi yang tangguh dan berkarakter, jauhi narkoba dan jaga nama baik Almamater sekolah di luar nanti,” himbaunya.

Sementara Kelapa sekolah SMAN 1 Batuan Drs. Salehuddin mengatakan, Kegiatan ini merupakan Agenda rutin tahunan, sekaligus bentuk pertanggung jawaban lembaga SMA 1 Batuan kepada masyarakat, khususnya peserta didik karena 2 Mei kemari, 160 Siswa di nyatakan lulus semua.

“Alhamdulillah 160 siswa kami lulus semua, semoga di luar nanti bisa menjaga nama baik Almamater sekolah,” katanya.

Lanjut Saleh sapaan akrabnya, SMAN 1 Batuan tahun ini bisa mengantarkan satu guru sebagai peraih guru teladan di kabupaten Sumenep dan sekaligus mewakili kabupaten di tingkat Provinsi.

“Siswa kami juga meraih juara tiga siswa teladan, juara 2 mading tiga demensi tingkat jawa timur, yang di adakan UNIJOYO Bangkalan, dan juga siswa kami tahun ini keluar sebagai juara lomba baca puisi jawa timur, juara 1 Paduan suara antar pelajar dan pondok pesantren sekabupaten sumenep, semoga kedepan prestasi yang diraih dapat di pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here