Siswi MTsN I Sumenep Terate, Juara III Olimpiade Sains PMJ Tingkat Nasional

Stevia Aisyah Amini, Juara III Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP, kategori Fisika pada Ajang Primagama Mencari Juara (PMJ) 2018, Foto Bersama Ahmad, S.Pd, M.Pd Selaku Wakil Kepala Bagian Kurikulum yg mendampingi Stefia ke Palembang.

SUMENEP, Selasa (27/2/2018) suaraindonesia-news.com – Stevia Aisyah Amini (15) siswi kelas 9-A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Sumenep Terate, Kelurahan Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil meraih juara III olimpiade sains tingkat nasional katagori Fisika tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Primagama pada Ajang Primagama Mencari Juara (PMJ) 2018.

Selain mendapatkan medali, trophy dan sertifikat, siswi yang beralamatkan Jl. Pesantren Pandian Sumenep itu juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.500.000.00-, (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Ahmad, selaku wakil kepala bagian kurikulum yg mendampingi Stevia Aisyah Amini ke Palembang mengatakan, sebelumnya dia tidak mau dikirim lantaran tidak punya biaya. Namun, menurutnya pihak sekolah tetap berupaya membiayainya tanpa memungut biaya terhadap orang tua Stevia.

“Sebelumnya kami tidak yakin untuk Stevia bisa menggotong juara karena itu tingkat Nasional, dan pihak sekolah pada awalnya tidak menekan Stevia untuk juara. Tapi, Alhamdulillah ketika proses panjang dan pada saat penentuan juara. Stevia membuktikan dengan berhasil memposisikan diri pada juara III lomba sains Primagama,” terang Ahmad, saat dimintai keterangan media ini. Selasa (27/02/2018).

Ahmad mengaku, sangat bangga dengan hasil prestasi siswinya tersebut. Menurutnya, tidak hanya pihak sekolah yang merasa bangga. Namun, secara tidak langsung sudah mengharumkan nama Madrasah di jawa timur yang tembus pada tingkat nasional.

Stevia Aisyah Amini Bersama Drs. H. Abdullah, MH, M.Pd.I Kepala Sekolah MTsN I Sumenep.

“Kami memang dari Madrasah MTsN I Sumenep, tapi kami tetap berupaya untuk menunjukkan bahwa Madrasah¬†juga bisa nimbrung di ajang lomba tingkat nasional, serta kami membuktikan itu sekarang meski kami hanya satu-satunya yang menjuarai lomba Primagama,” ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 4.200 peserta se indonesia yang ikut seleksi pada lomba sains Primagama tersebut. Namun, hanya 320 peserta yang lolos dan Stevia salah satu peserta didalamnya.

Stevia Aisyah Amini saat dimintai keterangan mengaku terus memperdalam kemampuannya dengan membaca dan mematangkan konsep keilmuannya demi meraih kesuksesan pada Ajang Primagama Mencari Juara (PMJ) 2018 tersebut.

“Sering latihan soal, dan juga sering bimbingan kepada guru-guru, juga pernah bimbingan di UIN Malang sampai mengorbankan liburan saya demi meraih cita-cita,” tutur Stevia.

Stevia juga berpesan dan support semua teman-tema sebayanya agar juga bisa menjadi seorang juara seperti yang ia rasakan saat ini.

“Jangan pernah menyerah dan terus semangat untuk menggapai cita-cita, kita ini semua sama bisa meraih juara dan medali. Saya juga pernah gagal, tapi kalau kalian gagal silahkanbangkit lagi. Karena kalau kalian gagal tidak bangkit lagi, maka semua akan berahir. Tapi kalau bangkit lagi akan ada kemenangan yang mendatangi kalian,” pungkasnya.

Reporter : Zulfa
Editor : Syaiful
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here