Siswa SMK Negeri 2 Pulau Tello Datangi Panwascam Pulau Pulau Batu, Ini Tujuannya

Siswa SMK Negeri 2 Pulau Tello saat menyambangi kantor Panwascam Pulau Pulau Batu, Jumat (15/2).

PULAU TELLO, Minggu (17/2/2019) suaraindonesia-news.com – Puluhan pemilih pemula yang berasal dari SMK Negeri 2 Pulau Tello menyambangi kantor Panwascam Pulau Pulau Batu, Jumat (15/2).

Kunjungan para pemilih pemula tersebut didampingi langsung komite sekolah yang menjadi perwakilan dari orang tua.

Kepada media ini, Desman Putra Duha menjelaskan jika kedatangan mereka ke Panwascam Pulau Pulau Batu adalah atas inisiatif mereka untuk menanggapi isu politik yang dituduhkan kepada lembaga pendidikan serta menyuarakan hak mereka untuk mendapatkan sosialisasi terkait tahapan pemilu.

“Kami datang berorasi kepada panwascam untuk menjaga marwah sekolah kami, dan gerakan ini murni inisiatif kami sebagai pemilih pemula yang masih berstatus pelajar tanpa ada pengaruh dari sekolah apalagi pengaruh caleg,” ucap Desman melalui saluran telpon.

Selain itu, generasi muda Pulau Tello itu menanggapi isu politik yang sedang hangat di kalangan masyarakat yang menyebut nyebut nama lembaga dunia pendidikan.

“Terkait persoalan politik yang membawa bawa nama sekolah kami, saya menjelaskan jika kedatangan Seniman Laowo yang datang ke sekolah kami pada tanggal, 09 Februari untuk memberi motivasi bagi kami tentang trik/cara menaklukkan kota besar. Dan tidak ada satupun kalimat yang berbau politik atau kampanye,” ucap Desman dengan nada tegas.

Desman juga mengatakan, selain memberikan klarifikasi terkait kedatangan salah seorang tokoh Agama di sekolahnya, pihaknya juga menyampaikan aspirasi terkait hak mereka untuk mendapatkan sosialisasi terkait tahapan pemilu.

“Sebagai calon pemilih pemula hingga saat ini kami belum mendapatkan sosialisasi terkait tahapan pemilu dari penyelenggaraan termasuk Panwascam Pulau Pulau Batu,” jelas Desman menjelaskan tujuannya mendatangi kantor Panwascam Pulau Pulau Batu.

Diwaktu yang berbeda, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pulau Tello, Fatolosa Daya, S.Pd membenarkan jika para siswa siswi mendatangi kantor Panwascam.

“Betul jika pada hari Jumat, 15 Februari kemarin para siswa siswi dengan didampingi Komite mendatangi Kantor Panwascam. Kedatangan mereka ke kantor penyelenggaraan itu adalah inisiatif mereka sebagai generasi muda,” ucapnya.

Ditanya terkait isu politik yang menyebut nyebut lembaga pendidikan, Fatolosa menjelaskan apa yang berkembang di dunia maya seperti status di facebook yang menuduh sekolahnya mendemo panwascam demi kepentingan caleg adalah berita bohong dan tidak benar.

“Sejauh ini, tidak ada caleg yang datang ke sekolah untuk melakukan aksi kampanye,” ucap orang nomor satu di SMK Negeri 2 Pulau Tello itu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here