Sidak Dinkes, Bupati Aceh Timur Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, didampingi pimpinan OPD terkait dan pejabat lainnya melakukan sidak ke Dinas Kesehatan Aceh Timur di Idi, Rabu (31/7).

ACEH TIMUR, Rabu (31/7/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dinas kesehatan Kabupaten Aceh Timur. Rabu (31/07) pagi.

Dalam sidak kali ini Bupati H. Hasballah didampingi Plt. Asisten Pemerintahan setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP, M. AP, Kepala Inspektorat, Muhammad, SH,MH, Kepala BKSDM Aceh Timur, Drs.Irfan Kamal, M.Si, Kepala bagian humas dan protokol Setdakab Aceh Timur, Nauli, S.STP.MAP dan pegawai lainnya.

Bupati Aceh Timur dalam kesempatan itu meminta dinas kesehatan Aceh Timur untuk lebih fokus dalam menangani berbagai permasalahan kesehatan, mulai dari tingkat Desa hingga ke kota. Hal itu dikatakan penting demi terwujudnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Timur yang lebih berkualitas.

“Kita meminta Dinas kesehatan untuk lebih cepat mendeteksi permasalahan kesehatan masyarakatnya. Jangan sampai ada masyarakat yang sakitnya sudah kronis baru dibawa ke puskesmas. Maka kepala dinas kesehatan dalam hal ini harus betul- betul aktif dan memastikan penanganan kesehatan masyarakatnya,” ujar Bupati usai sidak.

Bupati yang akrab disapa Rocky ini meminta kepala dinas kesehatan agar intens membangun kerjasama dengan lintas sektor dinas lainnya. Itu dilakukan supaya program- program dinas kesehatan tersentuh keseluruh masyarakat pelosok desa.

“Kita juga meminta kepala dinas kesehatan untuk mengenjot program – program kesehatan mulai dari tingkat desa hingga ke kota. Begitu juga koordinasi dengan lintas OPD terkait sangat penting dalam menyinkron data- data dilapangan,” tandas Rocky.

Disisilain Bupati turut meminta jajaran pegawai Dinas Kesehatan mulai pegawai pukesmas dan pegawai lainnya untuk tlebih aktif turun ke Desa-Desa mensosialisasikan pola hidup sehat bagi masyarakat.

“Kita meminta pegawai puskesmas, pustu hingga puskesdes untuk terus memberi motivasi pola hidup sehat sejak dini mengingat masyarakat Aceh Timur mayoritasnya berlatarbelakang petani dan nelayan yang masih sangat membutuhkan pendampingan kesehatan yang maksimal,” tutup Bupati Rocky.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here