Siap Berlaga Dikejurnas Lampung Championship IV, 24 Atlet OKI Dilepas

Suasana pelepasan Atlet di gor Biduk Kajang Kayuagung.

OGAN KOMERING ILIR, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 24 orang atlet yang tergabung dalam Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) siap berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten OKI pada kejuaraan nasional(Kejurnas) Lampung Championship IV di Bandar Lampung pada 25-27 Oktober.

Ketua HIMSSI Kabupaten OKI, Ahmad Nuargo mengungkapkan, para atlet yang berangkat ke kejuaraan ini semuanya masih berumur di bawah 17 tahun dan datang dari berbagai sekolah di Kabupaten OKI. Untuk itu menurutnya, para atlet muda ini siap untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten OKI.

Dikatakannya, umur yang muda dari para atlet ini sangat potensial untuk dijadikan bibit atlet dari cabang olahraga seni bela diri di OKI. Apalagi, di bidang olahraga ini banyak sekali even yang bisa diikuti mulai dari tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional.

“HIMSSI ini salah satu perguruan pencak silat asli Sumsel untuk itu kami dari anggota HIMSSI siap memberikan yang terbaik dan mengibarkan bendera HIMSSI, bendera Kabupaten OKI di kancah olahraga nasional hingga internasional,” katanya saat pelepasan atlet yang akan berangkat di GOR Biduk Kajang,Kayuagung, Senin (21/10).

Pembina HIMSSI OKI, Tri Susanto menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para orangtua dan kepala sekolah serta pihak-pihak yang telah memberikan support baik moril ataupun materil.

“Semoga dukungan ini bisa berbuah manis dan menjadikan adik-adik ini sebagai atlet besar di masa depan,” tambah pria yang juga Anggota DPRD OKI ini.

Dirinya berpesan agar para atlet ini tetap menjaga kesehatan di tengah semangat bertanding.

“Target kita memang menang, tapi tetap harus menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertanding,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKI, Tsabit Ali Haq mengungkapkan, para atlet muda inilah yang ke depan akan menjadi penerus atlet yang akan membawa nama harum Kabupaten OKI ini. Apalagi, ke depan OKI telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov Sumsel pada tahun 2023.

Porprov ini, lanjut Tsabit, akan menjadi tangga para atlet untuk mengikuti even olahraga yang lebih besar seperti PON dan even lainnya.

“Karena syarat umur untuk atlet yang ikut Porprov ini minimal 17 tahun dan maksimal 21 tahun. Mudah-mudahan ini nanti bisa kita kirim pada Porprov,” ungkapnya.

“Selamat berjuang adik-adik, mudah-mudahan bisa membawa pulang medali dan menjadi kebanggaan Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here