Sholawat Bersama TNI – Polri, Membangun Keakraban Dan Solidaritas

oleh -47 views

Probolinggo, suaraindonesia-news.com – Polres Probolinggo Kota bersama seluruh jajarannya, Jum’at malam (28/11) bertempat di Masjid Amanullah Polres Probolinggo Kota digelar acara Sholawat bersama antara jajaran Polres Probolinggo Kota ,jajaran TNI Kodim 0820 Probolinggo, anggota Yon Zipur 10 Probolinggo, Jama’ah Habib Qushy As-Segaf, jajaran Sat Pol PP dan Dishub Pemkot Probolinggo, serta para tokoh Ulama sekota Probolinggo.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan selaku penyelenggara, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Heru Agung Ariandono, Ketua MUI KH. Masrukin,tokoh Ulama diantaranya Habib Qushy As-Segaf, KH. Ustad Zakky Holili, juga Habib Hasan Al-Muhdor, Direktur PT. KTI H.Zein Latif, Ridi Com, juga Kepala PT.Asuransi Jasa Raharja Cabang Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Iwan Setyawan, kepada para Jama’ah mengatakan kegiatan Sholawat bersama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan kembali rasa solidaritas dan keakraban antara TNI dan POLRI,  juga dengan segenap lapisan masyarakat, ucapnya.

Dengan adanya insiden antara TNI dan POLRI di Batam beberapa waktu lalu,dengan melalui acara Sholawat Bersama ini Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Iwan Setyawan mengajak duduk bersama dan menyatukan kembali rasa solidaritas antara TNI dan POLRI, berharap jangan sampai terjadi insiden antara TNI-POLRI seperti kejadian di Batam terulang. Namun melalui acara Sholawat bersama ini, diharapkan  antara TNI dan POLRI akan tercipta rasa solidaritas kebersamaan, bisa seiring sejalan bersama-sama dalam menjaga kondusifitas keamanan dan menjaga keutuhan NKRI, harap Kapolres.

“Kapolres AKBP.Iwan Setyawan juga berharap, kegiatan Sholawat bersama dalam upaya membangun Solidaritas seperti ini nantinya juga dilaksanakan di KODIM 0820, POM TNI, Yon Zipur, juga PT. KTI”.

Sementara itu, Habib Qushy As-Segaf menyampaikan, dengan melaksanakan kegiatan Sholawat bersama ini berharap kondusifitas keamanan dan keutuhan NKRI akan tetap terjaga, tercipta rasa solidaritas dan tidak akan terulang lagi insiden antara TNI-POLRI, harap Habib.

Bersamaan acara Sholawat Bersama tersebut, dipenghujung acara dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim  piatu, sedikitnya ada sepuluh anak yatim piatu secara simbolis menerima santunan. (Singgih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *