Sholat Dhuha Awali Halal Bihalal di Lingkungan Perkantoran Diklat

oleh -34 Dilihat

 Probolinggo, suaraindonesia-news.com – Memasuki hari ketiga masuk kerja setelah libur lebaran, Rabu (14/8) ada pemandangan berbeda yang terlihat di lingkungan perkantoran Diklat Kabupaten Probolinggo. Hal itu semakin lengkap dengan suguhan soto Kraksaan yang sangat menggugah selera. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan perkantoran Diklat yang biasanya langsung masuk kantor usai apel pagi pukul 07.00 WIB, pagi itu terlihat lebih santai. Mereka tampak duduk-duduk bahkan ada yang berdiri di tengah komplek perkantoran tersebut.

Pasalnya, mereka akan mengikuti kegiatan halal bihalal yang rutin digelar setelah libur lebaran. Kegiatan tahun ini ada yang berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab sebelum halal bihalal digelar, seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) melakukan sholat Dhuha berjamaah di Masjid An-Nur komplek perkantoran Diklat Dringu itu.

Dalam sholat Dhuha tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Moch. Nawi bertindak sebagai imam sekaligus memberikan sambutan singkat dihadapan jamaah sholat Dhuha tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda Nawi menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal yang digelar di komplek perkantoran Diklat ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturrahim antar PNS, baik PNS yang berada di dinas, badan maupun kantor yang berada di lingkungan Diklat Kabupaten Probolinggo.

“Saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Kalau ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sehingga mulai hari ini, kita akan kembali fitri dan apa yang telah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan bisa kita tingkatkan di bulan-bulan selanjutnya,” ujar Sekda Nawi.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal yang ditandai dengan bersalam-salaman. Sekda Nawi dan beberapa Kepala SKPD berdiri berjejer diikuti para pejabat eselon III dan IV. Selanjutnya diikuti oleh para pegawai yang juga hadir di lokasi tersebut. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, usai bersalaman para pegawai ini langsung menikmati hidangan soto Kraksaan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Reporter : Sin

Tinggalkan Balasan