Setelah Kunjungi Kantah Gorut, Kakanwil BPN Gorontalo Kunjungi 4 Kantah Di Wilayah Provinsi Gorontalo

oleh -242 Dilihat
Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo, Ery Juliani Pasoreh, SH., M.Si (tengah) saat berkunjung ke Kantah BPN Boalemo.

GORONTALO, Selasa (01/03/2022) suaraindonesia-news com – Setelah mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), pada Rabu (23/02/2022) yang lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo, Ery Juliani Pasoreh, SH., M. Si, kembali melanjutkan agendanya, dengan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di empat (4) Kantah lainnya yaitu Kantah Kabupaten Gorontalo, Kantah Kabupaten Bone Bolango, Kantah Kabupaten Boalemo dan Kantah Kabupaten Pohuwato.

Dalam kunjungannya tersebut, Kakanwil BPN Gorontalo masih memfokuskan pada penataan Sarana dan Prasarana (Sarpras) terutama dalam Pelayanan Loket dan Penataan Arsip Untuk Warkah.

Selain itu, dilakukan monitoring dan evaluasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berupa Penetapan Lokasi, Desa Lengkap,Target dari berbagai kategori, Jumlah Validasi dan Scan Warkah.

“Kita masih fokus pada penataan Sarpras Pelayanan Loket dan Penataan Arsip Untuk Warkah dan juga monitoring dan evaluasi PTSL berupa Penetapan lokasi, Desa Lengkap, Target dari berbagai kategori, Jumlah Validasi dan Scan Warkah,” kata Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo, Ery Juliani Pasoreh, SH., M.Si, Selasa (01/03/2022).

Menurutnya, target dari berbagai kategori, Jumlah Validasi dan Scan Warkah untuk Kantah Kabupaten Gorontalo adalah Validasi BT 53.199 Bidang, Validasi SU 65.031 Bidang, Target SHAT Revisi 6.000 Bidang, Target PBT 4.000 Bidang, Target K4 35 Bidang, Penlok 13 Kec/46 Desa.

Untuk Kantah Kabupaten Bone Bolango sendiri adalah Validasi BT 56,230 Bidang, Validasi SU 62.208 Bidang, Target SHAT 12.000 Bidang, Target PBT 4.000 Bidang, Target K4 212 Bidang, Penlok 12 Kec/68 Desa.

Sementara target dari berbagai kategori, Jumlah Validasi dan Scan Warkah untuk Kantah Kabupaten Boalemo adalah Target SHAT 6.200 Bidang, Validasi SU 35.265 Bidang.

Dan yang ke empat, target dari berbagai kategori, Jumlah Validasi dan Scan Warkah untuk Kantah Kabupaten Pohuwato adalah Validasi BT 46.761 Bidang, Validasi SU 43,876 Bidang.

Tak lupa pula, Kakanwil BPN Gorontalo memberi penekanan penggunaan Aplikasi LOKETKU, dimana dengan penggunaan aplikasi ini, pengurusan sertipikat sudah tidak sulit lagi.

“Sekarang bisa mengakses Aplikasi Loketku yang bisa dibuka melalui link ‘loketku.atrbpn.go.id’,” ungkapnya.

Setelah kunjungan kerja ini, Kakanwil BPN Gorontalo akan tetap melakukan monitoring di seluruh Kantor Pertanahan yang ada di Lingkungan Provinsi Gorontalo.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan